TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sempat Ditolak Magang, Siswa Berkebutuhan Khusus Tuntaskan PKL Di Tuscany

Laporan: Idral Mahdi
Rabu, 07 Februari 2024 | 07:15 WIB
Siswa berkebutuhan khusus dari salah satu sekolah swasta di Tangsel menyelesaikan kegiatan PKL nya di Hotel Tuscany selama 3 bulan.(dra)
Siswa berkebutuhan khusus dari salah satu sekolah swasta di Tangsel menyelesaikan kegiatan PKL nya di Hotel Tuscany selama 3 bulan.(dra)

SERPONG-Sempat ditolak magang di hotel, akhirnya seorang siswa berkebutuhan khusus yakni, IS menyelesaikan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Hotel Tuscany, Kecamatan Serpong.

General Manajer Hotel Tuscany Serpong, Joe Lubis mengatakan, pada Selasa (6/2), siswa berkebutuhan khusus tersebut telah menyelesaikan kegiatan PKL selama tiga bulan di Hotel Tusacany.

Joe mengungkapkan, selama melaksanakan kegiatan PKL, IS ditempatkan pada bagian house keeping. “Sebulan pertama kita evaluasi dan kita lihat memang tidak ada masalah, karena dia kita tempatkan di bagian house keeping bukan yang direct contact langsung dengan tamu,” kata Joe.

Joe menerangkan, meski memiliki keterbatasan, namun ia mengapresiasi semangat siswa tersebut dalam menjalankan kegiatan selama PKL.

Bahkan ia menyebut siswa tersebut tidak pernah membuat kesalahan besar selama menjalankan kegiatannya.

“Di minggu pertama mungkin iya kita terus melakukan pengawalan dan pendampingan, tapi setelah itu kita lepas, dan dia bisa melakukan tugasnya,” tuturnya.

Ia melanjutkan, sampai tiga bulan ini tidak ada permasalahan besar yang pernah dialami, semua lancar. "Bahkan yang saya suka dari dia adalah semangatnya dan dia anaknya bisa diarahkan,” tambahnya.

Joe menjelaskan, selama melaksanakan kegiatan PKL di Hotel Tuscany, siswa tersebut diberikan pin khusus dengan tulisan ‘special training’ agar para tamu mengetahui bahwa ia harus mendapatkan perlakuan secara khusus.

“Bahkan ada beberapa tamu juga good comment karena di hotel ini mau menerima anak magang seperti itu. Tamu banyak kasih apresiasi juga,” ujarnya.

Hotel Tuscany sendiri memberikan sebuah sertifikat penghargaan kepada siswa yang bersangkutan karena dianggap telah berhasil melaksanakan tugasnya selama menjalani PKL.

“Kita berikan apresiasi semacam sertifikat karena sudah sukses melakukan magang atau job trainingnya selama di sini,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo