TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Simulasi Pemilu 2024 di Lapas Kelas IIA Tangerang Diikuti Ratusan Napi

Laporan: Gema
Rabu, 07 Februari 2024 | 14:04 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Sebanyak ratusan narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang, mengikuti simulasi pencoblosan Pemilu 2024 yang digelar oleh KPU Kota Tangerang, Rabu (7/2/2024). 

Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Wahyu Indarto, menjelaskan bahwa simulasi tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan terkait Pemilu 2024 kepada seluruh napi yang memiliki hak pilih. 

"Hari ini kami melakukan sosialisasi tentang pemilihan mulai dari calon presiden, anggota DPR, anggota DPR provinsi, anggota DPR kabupaten, dan DPD yang dilakukan bersama dengan rekan-rekan dari KPU," kata Wahyu. 

Pegawai lapas yang dilibatkan sebagai petugas dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada 14 Februari nanti, juga ikut dalam simulasi yang digelar pada hari ini. 

Melalui simulasi yang digelar, Wahyu berharap semua pihak terkait dapat menjalankan perannya dengan baik agar Pemilu 2024 berjalan dengan lancar. 

"Kami harapkan dengan sosialisasi ini, warga binaan dan petugas KPPS mengetahui tugas-tugas yang harus dilaksanakan pada saat pencoblosan dan penghitungan sampai selesai," ucapnya. 

Ada sebanyak 9 tempat pemungutan suara (TPS) khusus yang ditempatkan di Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang. 

Sementara, ada 1.632 orang dalam DPT dan 1.235 orang di DPTD

"Itu warga pemilih yang terdaftar dalam DPT maupun DPTD dan juga ada beberapa petugas yang tentunya akan melakukan pencoblosan di dalam lapas, antara lain petugas yang bertugas pada saat itu bertugas anggota KPPS," jelas Wahyu.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo