TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Anies Pastikan Kampanye Terakhir Di JIS Tanpa Tiket, Terbuka Untuk Umum

Laporan: AY
Kamis, 08 Februari 2024 | 12:28 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengajak pendukungnya untuk meramaikan kampanye pamungkas yang akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, pada Sabtu, 10 Februari 2024. Anies mengatakan, kampanye tersebut terbuka untuk umum. Tanpa tiket pun, masyarakat bisa hadir. 
Hal tersebut disampaikan Anies menanggapi kabar yang beredar bahwa tiket untuk masuk stadion JIS sudah terjual habis bahkan diperjual belikan. Penjelasan Anies disampaikan dalam video pendek yang diunggah di akun Instagram miliknya, @aniesbaswedan, Kamis (8/2/2024). 
Dalam video itu, Capres yang diusung NasDem, PKB, dan PKS itu mengaku terkejut mendengar situs tiket kegiatan kampanye di JIS itu diakses lebih dari 3,5 juta kali dalam waktu beberapa puluh menit saja. Jumlah tersebut, menurut dia, mengalahkan pemesanan tiket konser Coldplay. 

"Luar biasa. Ini pertanda animo yang luar biasa besar. Dan inilah sebenarnya semangat acara kita di hari Sabtu ini. Acara gerakan perubahan. Semua ingin hadir. Semua ingin bagian dari gerakan perubahan," kata Anies. 

Eks Gubernur DKI Jakarta itu mengaku mendapat pertanyaan terkait acara tersebut. Termasuk soal tiket. Lalu apakah yang tidak punya tiket boleh datang?

"Jawabannya tetap datang. Tetap dukung gerakan perubahan. Tetap hadir di JIS. Tetap Penuhi JIS. Di dalam dan di luar, di semua wilayah JIS," ungkapnya. 

Kata Anies, tiket yang sudah dilepas lewat situs itu sekadar untuk manajemen massa. Untuk mengukur animo masyarakat dan memberikan memberikan kesempatan untuk mencari tempat duduk lebih awal. "Namun tiket itu bukan penanda boleh tidaknya ikut acara. Jadi tanpa tiket pun bisa ikut," ujarnya. 
Mantan Rektor Universitas Paramadina ini mengingatkan, pemilik tiket pun bila sampai pukul 6.30 pagi tidak menggunakan tiketnya, maka kursinya kosong. Dan kursi kosong boleh ditempati siapa saja. "Jadi kalau punya tiket tapi tidak datang lebih awal, maka kursinya akan ditempati yang lain," ungkapnya. 

Karena itu, Anies tak ingin lagi mendengar kabar ada pendukungnya yang mau beli tiket. Kata Anies, tak perlu tiket. 

"Datang saja dan ruangnya masih banyak sekali. Jadi masih banyak area untuk mengikuti acara ini baik di dalam maupun di luar stadion," cetusnya. 
Terakhir, Anies mengingatkan pendukungnya untuk sama-sama yang menyukseskan acara. Saling bantu saling kolaborasi dan bantu bila ada yang mengalami kesulitan. Ia pun mengajak pendukungnya untuk mengorganisir diri dan juga area sekitarnya.  
"Kita tunjukkan ini adalah penggerak perubahan. Yang tertib, yang bersih, yang hangat. Saling merangkul saling memberikan dukungan. Ketika bertemu saling sapa, berjabat tangan, dan peluk. Dan sampaikan kita sama-sama pejuang perubahan. Yang datang beragam, tapi tujuannya seragam. Perubahan untuk Indonesia yang lebih baik," pungkasnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo