TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Di Hari Pers Nasional, Airin Rachmi Diany: Pers Teguh Menjaga Kebenaran, Menebar Kebaikan, dan Mencerdaskan Bangsa

Laporan: Irma Permata Sari
Jumat, 09 Februari 2024 | 19:58 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Pada tanggal 9 Februari 2024, Indonesia merayakan Hari Pers Nasional (HPN). Hari ini merupakan momen istimewa untuk mengapresiasi peran penting pers dalam kehidupan bangsa. 

Ketua Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Airin Rachmi Diany mengatakan Pers telah menunjukkan dedikasi dan komitmennya dalam menyuarakan kebenaran, menyebarkan kebaikan, dan mencerdaskan bangsa.

Menurutnya, Pers memiliki peran fundamental dalam menjaga pilar demokrasi dengan menyajikan informasi yang akurat dan berimbang. Di tengah arus informasi yang deras, pers menjadi sumber terpercaya bagi masyarakat untuk mendapatkan fakta dan kebenaran. 

“Keberanian Pers dalam mengungkap fakta dan melawan hoaks menjadi benteng penting dalam menjaga stabilitas dan kemajuan bangsa,” ujar Airin, Jumat (9/2/2024).

Ia menyebut, Pers tidak hanya menyajikan berita, tetapi juga memiliki peran penting dalam menyebarkan kebaikan dan nilai-nilai positif. Kata Airin, Pers mampu mengedukasi masyarakat tentang berbagai isu penting, dan mendorong aksi sosial yang bermanfaat bagi banyak orang.

Di sisi lain, Pers memiliki peran penting dalam mencerdaskan bangsa melalui penyajian informasi yang edukatif dan kritis. Selain itu, kata dia, Pers dapat membantu masyarakat untuk memahami berbagai isu dan mendorong untuk berpikir kritis dan analitis.

“Di Hari Pers Nasional ini, marilah kita bersama-sama memberikan apresiasi kepada seluruh insan pers atas dedikasi dan pengabdiannya. Kita juga harus terus mendukung pers dalam menjalankan tugasnya,” imbuhnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo