TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Anies-Prabowo-Ganjar Tutup Kampanye Akbar Dengan Meriah

Laporan: AY
Minggu, 11 Februari 2024 | 09:51 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Tiga pasang capres-cawapres menutup masa kampanye Pilpres 2024 dengan menggelar kampanye besar-besaran, Sabtu (10/2/2024). Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo menutup masa kampanye dengan spektakuler. 
Pasangan Anies-Muhaimin dan Prabowo-Gibran menggelar kampanye terakhir di Jakarta. Sementara Ganjar-Mahfud menutup masa kampanye di Jawa Tengah. 
Anies memilih memusatkan kampanye terakhir di Jakarta International Stadium (JIS). Para pendukung capres yang diusung Koalisi Perubahan itu sudah datang sejak subuh. Bahkan ada yang datang sejak Jumat malam. 
Tak hanya dari Jakarta, para pendukung AMIN datang dari berbagai daerah. Saking banyaknya yang datang, stadion berkapasitas 82 ribu itu penuh sesak. Massa tumpah ruah di lapangan sampai ke luar stadion. 

Anies tiba di lokasi sekitar pukul 9 pagi. Eks Gubernur DKI Jakarta itu memakai kemeja putih dan celana bahan hitam. Anies berjalan datang berjalan kaki karena kendaraannya tak bisa menembus lautan manusia hingga ke lobby VVIP.
Dalam pidatonya, Anies mengungkap alasan memilih JIS sebagai lokasi kampanye akbarnya. Kata dia, JIS adalah sebuah mahakarya karena dibangun seluruhnya oleh keringat anak Indonesia. "Dibangun oleh anak yang dilahirkan oleh ibu Indonesia dan dididik oleh Ibu Indonesia dan ini mempesona dunia," kata Anies.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu pun menyampaikan apresiasi kepada para pendukungnya yang sudah hadir. "Hati mana yang tidak bergetar menyaksikan jutaan manusia seperti ini," ungkap Anies.

Kampanye Prabowo-Gibran yang digelar di Stadion GBK pun penuh. Massa mulai  sudah berdatangan sejak pukul 8 pagi. Mereka datang dengan mengenakan kaos biru muda. Acara kampanye tampak modern dengan balon raksasa bergambar Prabowo dan Gibran AI. 

Prabowo sendiri tiba di lokasi sekitar pukul 12 siang dengan menumpang Alphard putih. Eks Danjen Kopassus itu datang mengenakan kemeja biru muda dan peci hitam. Turun dari mobil, Prabowo langsung masuk ke dalam GBK. 
Acara dimulai pukul 2 siang, dibuka langsung oleh Prabowo. Dalam sambutannya, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada para relawan dam pendukungnya yang telah hadir dan menunggu dengan sabar. "Saya bersama saudara Gibran dan Koalisi Indonesia Maju menyampaikan penghargaan tertinggi kepada saudara sekalian," kata Prabowo. 
Menurut Prabowo, massa yang hadir di luar prediksi. Awalnya diperkirakan yang hadir hanya hanya 200 ribu orang. "Namun laporannya yang datang hampir 600 ribu," tutur Prabowo. 
Sementara itu, Ganjar-Mahfud menggelar kampanye di Solo pada pagi hari lalu siangnya di Semarang. Di Solo, Ganjar yang ditemani istrinya, Siti Atikoh, dan anaknya, Alam Ganjar, mengikuti kirab budaya dari Ngarsopuro ke Benteng Vastenburg.  

Warga Solo tumpah ruah ke jalan untuk ikut menyemarakkan kirab budaya. Meski hujan turun, pendukung Ganjar-Mahfud tetap bertahan di lapangan Benteng Vastenburg. 
Dalam orasinya, Ganjar apresiasi kepada warga Solo yang sudah menyambutnya dengan luar biasa. Kata Ganjar, kehadiran peserta kampanye yang tumpah ruah membuktikan kekuatan nurani rakyat dan Solo sebagai kandang banteng. 
Orasi Ganjar ditutup dengan simulasi pencoblosan surat suara berukuran raksasa bersama Mahfud MD. Simulasi pencoblosan juga didampingi Ketum Partai Hanura Osman (OSO), Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. 
Dari Solo, Ganjar bergerak ke Lapangan Simpang Lima, Semarang. Acara di Semarang juga dihadiri puluhan ribu pendukung.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo