TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PMI Kota Tangerang Turun Tangan Membantu Pengungsi Banjir di Cipondoh

Oleh: Mg.Nabil
Kamis, 15 Februari 2024 | 16:00 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang turun tangan membantu masyarakat yang terkena dampak banjir di Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten. 

Bantuan yang disalurkan meliputi selimut 60 helai, mie instan 3 dus, air mineral 2 dus, dan handuk 30 pcs, seperti yang oleh Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah.

"Bantuan ini kami salurkan karena PMI sebagai organisasi kemanusiaan, sebagaimana mandat Undang-Undang Nomor 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 tahun 2019," ungkap Oman Jumansyah, Kamis (15/2/2024).

Banjir melanda pemukiman warga sejak Rabu (14/2/2024) dini hari dan ketinggian air terus meningkat hingga mencapai 100 cm.

"Kami melakukan assessment langsung, ternyata di lokasi ini ketinggian air 100 cm," kata Oman.

Hujan yang terus turun dikhawatirkan akan menambah debit air, sehingga PMI segera mengirimkan logistik untuk warga yang saat ini tinggal di pengungsian, salah satunya di tempat penyembelihan hewan RT 02/06, Kelurahan Petir.

Oman Jumansyah menegaskan bahwa PMI harus selalu berperan aktif dalam kegiatan kemanusiaan, terutama dalam situasi bencana seperti ini.

Selain bantuan logistik, PMI Kota Tangerang juga menyediakan layanan kesehatan dan dapur umum untuk membantu para korban banjir.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo