TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Nakes Puskesmas Ciputat Siaga & Pantau Kesehatan Petugas KPPS

Oleh: mg1/mg2
Jumat, 16 Februari 2024 | 07:00 WIB
Tim P3K Puskesmas Ciputat mengecek kesehatan petugas KPPS di GOR Ciputat.(mg1/mg2)
Tim P3K Puskesmas Ciputat mengecek kesehatan petugas KPPS di GOR Ciputat.(mg1/mg2)

CIPUTAT-Tim.Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) Puskesmas Ciputat siaga di gudang logistik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ciputat, di GOR Ciputat. Kehadiran mereka untuk  mengantisipasi adanya petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mengalami sakit ketika bertugas.

“Kita untuk pagi ini di P3K shift pagi ada 3 orang. Ada 2 nakes sama 1 lagi driver ambulan. Yang pertama saya Adelia sebagai perawat. Ada Bu Nanda sebagai bidang. Terus ada petugas ambulan namanya Mas Ilham,” tutur Adelia, salah satu tim P3K Puskesmas Ciputat, kemarin.

Untuk mengantisipasi anggota KPPS yang jatuh sakit, P3K Puskesmas Ciputat siaga dengan obat-obatan yang sudah disiapkan. Adelia bercerita bahwa Pemilu tahun lalu cukup banyak petugas yang jatuh sakit.

“Kalau dulu kan banyak sekali petugas KPPS yang tumbang. Makanya sekarang nakes-nakes, apalagi Puskesmas ditugaskan dari Dinas Kesehatan itu untuk memantau kesehatan petugas KPPS,” ucapnya.

Dia menambahkan, pada hari pencoblosan semua petugas  Puskesmas turun ke bina wilayahnya masing-masing untuk memantau keluhan dari petugas KPPS .

Sementara, obat-obatan yang disiapkan antara lain obat emergency dan lain-lain. “Obat-obatan yang kita siapkan yang standar saja ya, seperti paracetamol, obat lambung. Obat-obat yang emergency juga ada, dan vitamin-vitamin,” jelasnya.

Selain tim P3K, Puskesmas Ciputat juga menerjunkan petugas Ngider Sehat dan tenaga kesehatan (nakes). Kemarin,  nakes Puskemas Ciputat tetap melakukan operasi pengecekan kesehatan di GOR Ciputat.

Petugas Nakes Puskemas Ciputat, Tisna mengatakan, sampai saat ini terus dilakukan pengecekan. “Sampai hari kedua setelah coblosan kemarin, kami bersiaga jaga ganti-gantian untuk masalah kesehatan. dan Alhamdulilah sampai saat ini tergolong aman, tidak ada yang mengalami masalah kesehatan yang serius,” katanya.

Sementara, Dika, petugas KPPS Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat mengatakan, bahwa sampai saat ini belum ada petugas KPPS yang mengalami masalah kesehatan.

“Sampai saat ini belum ada, masih aman dan Alhamdulillah sehat semuanya,” katanya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo