TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bina Jaya Cup XXIV 2022

Diperkuat Artis Sinetron, Mangku FC Berpesta Gol

Oleh: A. Hamdi
Minggu, 07 Agustus 2022 | 18:55 WIB
Pemain Egis, Alif (kostum biru) dan pemain Mangku FC, Rangga duel di udara pada laga Minggu (7/8).(Foto: dok.Panitia Bina Jaya Cup)
Pemain Egis, Alif (kostum biru) dan pemain Mangku FC, Rangga duel di udara pada laga Minggu (7/8).(Foto: dok.Panitia Bina Jaya Cup)

PAMULANG-Diperkuat artis sinetron, kesebelasan Mangku dari Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren melaju mulus ke putaran kedua open turnamen sepak bola Bina Jaya Cup XXIV 2022. Mangku FC melibas Egis, klub dari Kecamatan Serpong Utara dengan skor 3-0 pada Minggu (7/8) sore.

Tiga gol Mangku tercipta di babak kedua. Pesinetron Tendangan Si Madun, Claudio Martinez menyumbangkan gol lewat sundulan kepala. Dua gol lagi masing-masing dicetak Rangga dan Roka.

Pada laga di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Kota Tangsel itu, Mangku dimotori Claudio Martinez, Christian, Rendi, Adul, dan Acim. Sedangkan, Egis menurunkan kekuatan lokal yakni, Fakdawer, Syukron, H Edi Mamat, Alif, dan Odang.

Claudio Martinez tampil memukau. Di babak pertama, pemain asal Chili itu tiga kali membahayakan gawang Egis FC yang dikawal Fikri. Ketiganya lewat sundulan kepala.

Sundulan pertama, pemain bernama lengkap Claudio Hernan Martinez Gellardo itu melaju di atas mistar setelah memanfaatkan crossing Rangga. Yang kedua, sundulannya mampu diantisipasi kiper Fikri. Dan sundulan ketiga Claudio kembali berhasil ditepis Fikri.

Claudio Martinez baru bisa menjebol gawang Egis di pertengahan babak kedua. Umpan crossing Christian langsung diteruskan Claudio Martinez dengan sundulan. Martinez dan Samsar berada di depan gawang Egis. Saat melepaskan sundulan, Martinez sempat berbenturan dengan kiper Fikri. 

Menejer Egis FC, H Edi Mamat menilai gol Claudio Martinez itu tidak sah, karena merupakan sebuah pelanggaran. "Kiper kami bertabrakan dengan Claudio Martinez. Seharusnya pelanggaran, tapi kenapa wasit mengesahkan gol itu," ucap anggota DPRD Kota Tangsel ini.

Hingga Wasit Dayat Kojek meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, Mangku FC tetap unggul 3-0 dan berhak melaju ke putaran kedua. Pada 25 Agustus mendatang, tim yang dimenejeri Bayong ini akan menghadapi pemenang laga pada Selasa (9/8) antara I-Zoel Sport versus Milano Ryu.

"Duel super menarik akan terjadi kembali pada Senin tanggal 8 Agustus, saat Persera dari Rawa Buntu Serpong ditantang Bamboe FC. Datang dan saksikan kembali," ujar Andre Bagol, Komentator Bina Jaya Cup XXIV 2022.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo