TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Penutup Got Di Lebak Yang Hilang Dicuri Akan Diganti Dengan Pelat Beton

Oleh: AY/BNN
Minggu, 07 Agustus 2022 | 19:31 WIB
Seorang pekerja sedang mengerjakan penutup got dari beton. Foto : Istimewa
Seorang pekerja sedang mengerjakan penutup got dari beton. Foto : Istimewa

LEBAK—Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak akan segera mengganti penutup got yang hilang. Lubang bak kontrol yang juga berfungsi sebagai inlet (pintu masuk) rencananya bakal diganti menggunakan pelat beton guna menghindari terulangnya aksi pencurian.


Sedikitnya ada 9 buah penutup got (bak kontrol) yang berada di Jalan RT Hardiwinangun, Kecamatan Rangkasbitung tersebut hilang dicuri. Pelaku yang terekam CCTV itu menjalankan aksinya sekitar pukul 03.00 WIB. Kejadian ini sempat viral dan membuat Bupati Iti Octavia Jayabaya geram sehingga dan langsung disikapi oleh Dinas PUPR Lebak.


“Betul hilang diduga dicuri, untuk mencegah supaya tidak kembali hilang, PUPR akan mengganti penutup gorong-gorong yang semula berbahan besi dengan penutup pelat beton,” kata Kepala Bidang Buka Marga Dinas PUPR Lebak, Hamdan, Minggu (07/08/2022).

Penggantian penutup dengan pelat beton, Menurut Hamdan, diakui sebagai langkah untuk mencegah terjadinya hal serupa. Sebab, pelat beton berbeda dengan penutup got sebelumnya yang terbuat dari besi. “Nanti kami data dulu. Kami ganti dengan pelat beton yang diberi rongga agar air bisa tetap mengalir ke saluran. Tetap bisa diangkat, tapi tidak punya nilai jual seperti besi,” terangnya.
Sebelumnya hilangnya penutup saluran air dari besi mengundang reaksi Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya. Lewat akun instagramnya, politisi Partai Demokrat itu menganggap hal itu sudah keterlaluan. “Keterlaluan, entah apa yg ada dipikiran nya sampai tega mencuri penutup got di sepanjang jalan Rabinza sampai stasiun,” tulis Iti, Kamis (04/08/2022)

“Gimana Lebak mau indah kl masih saja ada oknum yg tidak bertanggung jawab seperti ini. Itu dibeli dan dibuat menggunakan uang masyarakat, ayolah kita sadar diri mulai dari sekarang, kl bkn kita yg menjaga mau siapa lagi?” tambahnya.

Iti menyebutkan bahwa keberadaan penutup got tersebut dibeli menggunakan uang masyarakat. “Itu di beli dan dibuat menggunakan uang masyarakat, ayolah kita sadar diri mulai dari sekarang, kalo bukan kita yang menjaga mau siapa lagi,” ujarnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo