TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkot Tangerang Gelar Operasi Beras Murah, Dijual Seharga Rp 52 Ribu Per 5 Kg

Laporan: Gema
Selasa, 20 Februari 2024 | 10:18 WIB
Foto : Idt
Foto : Idt

TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) atau Operasi Beras Murah yang dilaksanakan di 39 lokasi yang tersebar di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan untuk mengendalikan inflasi yang terjadi. Melalui kegiatan ini, juga dapat membantu meringankan beban masyarakat.

"Kita tahu, harga beras saat ini tengah merangkak naik dan dengan pasar murah, harganya jauh lebih terjangkau jika dibandingkan harga-harga di pasaran. Untuk beras dapat diperoleh dengan harga Rp 52.000/5kg," kata Nurdin, Selasa (20/2/2024).

Sejauh ini, pihaknya sudah menyalurkan sebanyak 2.664 karung beras atau setara dengan 133 ton. Beras tersebut dijual dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) seharga Rp10.400/kg. 

Nurdin juga menjelaskan, Pemkot Tangerang akan terus melakukan pemantauan terkait harga beras. Jika masih menunjukkan peningkatan, pihaknya akan kembali menggelar program serupa.

"Kita sudah lakukan penjualan beras murah dengan kualitas premium. Dan kita akan lakukan selama 1 bulan penuh. Kalau nanti melihat perkembangan beras terus naik kita akan terus lanjutkan gerakan pangan murah ini dengan kolaborasi dengan sumber daya yang ada," jelasnya.

Melalui program ini, masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan program tersebut. Sebab, program ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

"Masyarakat kita minta juga untuk memanfaatkan penjualan beras SPHP seharga Rp 52 ribu per lima kilo atau Rp10.400 per kilo. Untuk meringankan beban dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari," tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo