TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

3 Trayek Damri Siap Dioperasikan

Dukung Kebutuhan Transportasi Masyarakat Pandeglang

Oleh: BNN/AY
Senin, 08 Agustus 2022 | 08:19 WIB
3 Trayek Damri Siap Dioperasikan. (Ist)
3 Trayek Damri Siap Dioperasikan. (Ist)

PANDEGLANG–Untuk memudahkan akses transportasi dan menampung aspirasi masyarakat, khususnya di wilayah Pandeglang Selatan. Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pandeglang, mengusulkan tiga trayek baru untuk bus Damri.

Ketiga trayek baru itu, diantaranya Tanjung Lesung – Stasiun Rangkasbitung, Munjul – Serang dan Jiput – Serang. Sehingga, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat.

Diketahui, selama ini tiga daerah tersebut belum dilintasi angkutan umum (Angkum). Sementara usulan trayek Tanjung Lesung ke Stasiun Rangkasbitung, untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata.

“Untuk memudahkan akses transportasi masyarakat di sana menuju Pandeglang kota. Jadi permintaan masyarakat kita akomodir, lalu diajukan ke Damri,” kata Berlyn Henny, Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Darat Dishub Pandeglang, Sabtu (6/8/2022).

Kata Berlyn, usulan ke Damri karena angkutan ini merupakan perintis dan disubsidi pemerintah. Sehingga, tarif yang akan dikenakan cenderung lebih rendah (murah).

“Kalau urusan trayek, bisa sampai Rp300 juta per trayek. Justru mereka (Damri,red) senang dengan adanya usulan ini. Di Banten, cuma kita yang mengusulkan trayek baru,” tambahnya.

Berlyn juga menyatakan, ada 10 unit angkutan yang akan disiapkan Damri. Namun rencananya, tiga trayek baru mulai dioperasikan tahun depan. Saat ini, Damri sedang mengusulkan kendaraan baru.

Mengingat untuk melintasi beberapa medan jalan di Pandeglang, dibutuhkan kendaraan baru, dengan kondisi mesin masih bagus dan kuat.

“Saat ini, sudah tiga trayek bus Damri yang mengakomodir kebutuhan transportasi di Pandeglang, meliputi, trayek Tanjung Lesung-Bandara Soekarno Hatta, Cikeusik-Serang dan Sumur-Serang,” tandasnya.

“Kita berharap, dengan adanya penambahan trayek itu, dapat berimbas pula pada peningkatan perekonomian masyarakat," sambungnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo