TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Benyamin Ajak Masyarakat Tanam Anggrek

Laporan: Irma Permata Sari
Selasa, 20 Februari 2024 | 15:42 WIB
Sebanyak 400 anggrek akan menghiasi halaman Kantor Puspemkot Tangsel di Ciputat, Tangsel,Selasa (20/2). (tangselpos.id/irm)
Sebanyak 400 anggrek akan menghiasi halaman Kantor Puspemkot Tangsel di Ciputat, Tangsel,Selasa (20/2). (tangselpos.id/irm)

CIPUTAT, Sebanyak 400 anggrek akan menghiasi halaman Kantor Puspemkot Tangsel di Ciputat, Tangsel,Selasa (20/2).

400 anggrek ini akan ditaruh di 100 pohon yang ada di Pemkot Tangsel, hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tangsel, Tapi Suherman.

Yepi Suherman, menjelaskan bahwa gerakan penanaman pohon anggrek ini sebagai upaya mempercantik Kota Tangerang Selatan.

"Karena kita sudah punya ikon anggrek, tapi kita akan mencoba menyemangati lagi dan salah satu agenda kami untuk menanam pohon anggrek dan menempelkan anggrek di batang-batang pohon," ujarnya.

Dijelaskan olehnya, setelah diidentifikasi, di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan ada 100 batang pohon yang akan dihias anggrek dan menanam 400 anggrek.

"Mudah-mudahan gerakan ini awal sebagai wujud arahan dari Pak Wali Kota, harus mewujudkan anggrek sebagai kebanggaan kita. Jadi di tiap-tiap kantor, lembaga pemerintahan harus ada anggreknya, insyaallah jika semua bergerak, kompak, Tangsel akan semakin dikenal sebagai kota anggrek,” jelasnya.

Sementara Ketua Pecinta Anggrek Indonesia Kota Tangsel Tini Indrayanthi Benyamin Davnie menjelaskan, kegiatan ini sebagai wujud menggerakkan penanaman pohon anggrek, melestarikan bersama sehingga icon anggrek terus terjaga.

“Saya sebagai Ketua Pecinta Anggrek Tangsel bergerak hati, kenapa anggrek di Tangsel tidak dilestarikan, mudah-mudahan dengan kegiatan ini dan dengan dukungan bapak ibu bersama dapat melestarikan anggrek di setiap Kelurahan maupun Kecamatan di Tangsel,”singkatnya.

Sementara itu Walikota Tangsel Benyamin Davnie,mengajak seluruh aparatur dan masyarakat melakukan penanaman pohon anggrek sebagai ikon Kota Tangerang Selatan.

Hal tersebut ia sampaikan saat melakukan penanaman pohon anggrek di Puspemkot.

"Hari ini dilakukan gerakan penanaman pohon anggrek. Diawali dari lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, sebagai sebuah upaya untuk meningkatkan kecintaan warga masyarakat terhadap anggrek, dan ikon kota Tangsel," ucap Benyamin.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo