TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Koperasi Syariah Dipersiapkan untuk Wadah UMKM, Benyamin: Siap Dimanfaatkan

Oleh: Magang.Nabil
Rabu, 21 Februari 2024 | 12:55 WIB
Foto : Mg.Nabil
Foto : Mg.Nabil

SERPONG - Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, membuka acara Pelatihan Pengembangan Koperasi Melalui Peningkatan Partisipasi Koperasi Syariah di Gedung Galeri dan Koperasi UKM Kota Tangsel, Rabu (21/2/2024).

Pada kesempatan tersebut, Benyamin menjelaskan melalui pelatihan ini, diharapkan koperasi dapat menjadi wadah dan penghubung antara pihak penyedia dan pengguna.

“Mengembangkan kualitas sumber daya agar dapat lebih konsekuen, konsisten, dan profesional. Dan sebagai penghubung pihak penyedia dengan pengguna dagang,” kata Benyamin.

Perekonomian di Kota Tangerang Selatan sendiri juga didominasi oleh para pelaku UMKM. Sehingga dengan adanya koperasi ini, juga dapat menjadi solusi, khususnya dalam penyediaan dana.

“Ya memang sebagian besar (ekonomi) didominasi oleh pelaku UMKM yang ada di Tangerang Selatan. Jadi wadahnya koperasi, dari sini akan (memberikan), solusi persoalan dana, kebutuhan modal bagi para pelaku UMKM,” jelas Benyamin.

Soal pendanaan sendiri pun dipastikan oleh Benyamin sudah tersedia dan siap dimanfaatkan untuk para pelaku UMKM.

“Sebetulnya dari aspek sumber dana itu sudah banyak yang menyediakan, tinggal bagaimana mereka mau memanfaatkan dana itu secara benar, secara produktif, secara kreatif. Itu yang menjadi penting bagi para pelaku ekonomi kreatif,” tambah Benyamin.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo