TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

SBY Restui AHY Menjadi Menteri ART/Kepala BPN Di Kabinet Jokowi

Laporan: AY
Rabu, 21 Februari 2024 | 14:27 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merestui Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menjadi menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dan masuk ke dalam Kabinet Indonesia Maju. 
“Bapak SBY sudah mendoakan dan memberikan restu untuk Mas AHY dalam menjalankan tugas negara ke depan,” kata Sekretaris Pribadi SBY, Ossy Dermawan, dalam keterangannya kepada Redaksi, Rabu (21/2/2024).

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat ini juga menceritakan, SBY tidak hadir dalam pelantikan tersebut karena baru saja tiba di Cikeas dari perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.
“Tadi malam, AHY sudah bertemu Bapak SBY yang baru tiba di Cikeas, untuk memohon doa restu dalam tugas yang baru sebagai Menteri ATR/BPN,” pungkasnya.

Diketahui, pelantikan AHY sebagai menterinya Jokowi ini menandakan Partai Demokrat menjadi partai pendukung Pemerintah. Sejak Jokowi menjabat sebagai presiden pada periode 2014-2019 dan 2019-2024, Demokrat kerap menegaskan posisinya sebagai partai oposisi.
Sebelumnya, Partai Demokrat juga menjadi partai pendukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) memenangkan duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo