TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

SMK Letris Indonesia 1 Jombang Kembangkan Ekskul Teater

Oleh: mg2
Kamis, 22 Februari 2024 | 07:30 WIB
LAB.SMK Letris Indonesia 1, Jombang juga memiliki fasilitas laboratorium. (mg2)
LAB.SMK Letris Indonesia 1, Jombang juga memiliki fasilitas laboratorium. (mg2)

CIPUTAT-SMK Letris Indonesia 1, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat  telah mengambil langkah maju dengan memperkaya pengalaman belajar siswa melalui pengembangan ekstrakurikuler (ekskul) teater. Langkah ini diambil untuk memberikan siswa kesempatan mengeksplorasi kreativitas mereka di luar lingkungan kelas, serta mengasah keterampilan komunikasi.

Guru Seni SMK Letris Indonesia 1, Efendi mengatakan, bahwa ekstrakurikuler ini jarang ada di sekolah-sekolah saat ini. "Saya kira ini jarang ada dan karena itu saya ingin ini menjadi langkah awal yang positif," katanya.

Dia meyakini, ekskul teater ini bisa menambah minat dalam pembelajaran sejarah. "Selama ini kan drama hanya dianggap ekstrakurikuler yang remeh temeh. Saya kira itu stigmatisasi saja. Dengan ini siswa bisa tahu dan lebih mengenal potensi yang ada pada dirinya," tambahnya.

Sementara, Desi, Bidang Kesiswaan SMK Lestari Indonesia 1 memaparkan, ekskul drama menjadi kelanjutan komitmen untuk menjaga budaya.

"Kemarin kan ada festival budaya di sini, nah untuk mengembangkannya kami membuka ekskul drama untuk kiranya bisa mengenal lebih jauh perihal budaya dan menjaga budaya itu sendiri," katanya.

Dahlan Iskan
Pos Sebelumnya:
Kaca Spion
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo