TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Liga Champions. Barca-Napoli Bermain Seri

Laporan: Gema
Kamis, 22 Februari 2024 | 07:35 WIB
Pahlawan Napoli Victor Osimhen. Foto : Ist
Pahlawan Napoli Victor Osimhen. Foto : Ist

ITALIA - Raksasa Liga Spanyol, Barcelona sukses menahan imbang tuan rumah Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.
Duel Barcelona vs Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (22/2) dini hari WIB berakhir dengan skor 1-1.
Dua gol dalam pertandingan ini terjadi pada babak kedua. Barcelona unggul lebih dulu lewat gol Robert Lewandowski sebelum Victor Osimhen menyamakan kedudukan untuk Napoli.

Barcelona unggul lebih dulu pada menit ke-60. Pedri yang mengontrol bola di tepi kotak penalti Napoli memberikan kepada Lewandowski yang langsung membobol gawang Napoli.

Keunggulan itu hanya bertahan 16 menit setelah Napoli menyamakan kedudukan. Anguissa mendapatkan bola di luar kotak penalti dan meneruskannya kepada Osimhen.

Penyerang Nigeria ini kemudian melepaskan diri dari kawalan Inigo dan menembak bola, mengecoh Ter Stegen, membuat kedudukan menjadi 1-1.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menyebut bahwa timnya seharusnya bisa menang . “Kami sedikit sedih dengan hasil pertandingan ini, kami seharusnya menang (lawan Napoli)," ujar Xavi usai pertandingan kepada Amazon Prime Video Italia.
Pelatih asal Spanyol itu menilai bahwa timnya membuat Napoli kesulitan dalam menyerang di sepanjang laga. Namun, kelengahan dari lini pertahanan membuat Napoli bisa mencetak gol penyeimbang.

“Napoli kesulitan dalam membangun serangan, kami hanya memberikan mereka mendapatkan satu peluang. Laga ini harusnya bisa kami menangkan," katanya.

Terlepas dari hasil ini, Xavi mengaku puas dengan performa dari para pemain Barcelona.
“Saya sangat suka dengan performa dari tim, saya melihat kemajuan dalam menyerang dan bertahan. Kami hanya perlu lebih baik dalam penyelesaian," ujar pelatih asal Spanyol tersebut.
Laga leg kedua sendiri dijadwalkan pada 13 Maret mendatang di markas sementara Barcelona yaitu Stadion Olimpic Lluis Companys karena Camp Nou saat ini sedang dalam proses renovasi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo