TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Antisipasi Tawuran, Kapolsek Serpong Sambangi Sekolah

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 23 Februari 2024 | 08:00 WIB
Polsek Serpong Melaksanakan Coolling System dengan tujuan mengantisipasi dan menanggulangi kasus tawuran antar pelajar di wilayahnya.(dra)
Polsek Serpong Melaksanakan Coolling System dengan tujuan mengantisipasi dan menanggulangi kasus tawuran antar pelajar di wilayahnya.(dra)

SERPONG -Polsek Serpong Melaksanakan Coolling System dengan tujuan mengantisipasi dan menanggulangi kasus tawuran antar pelajar di wilayahnya. Program ini diawali dengan kegiatan sambang dan silaturahmi ke SMKN 1 Tangsel, di Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, kemarin.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Serpong Kompol Andika Muslim, didampingi oleh beberapa pihak terkait seperti Kepala SMKN 1 Tangsel, Marta Nurdin, dan Guru Kesiswaan Ibu Satra.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut adalah Panit Binmas Ipda Duperi dan Ipda Janoko, beserta Bhabinkamtibmas Aipda Suparman.

Kapolsek Serpong Kompol Andika menyampaikan materi terkait upaya pencegahan tawuran antar pelajar. Beberapa poin yang disorot antara lain adalah keterlibatan orang tua dalam mengawasi dan mengingatkan anak-anak mereka ketika terjadi tawuran, serta konsekuensi tegas bagi siswa yang terlibat dalam tawuran hingga pada tingkat melanggar hukum.

Selain itu, Andika juga menekankan pentingnya pembinaan terhadap siswa secara berkala, dengan melibatkan Bhabinkamtibmas, serta upaya antisipasi terhadap ajakan tawuran yang seringkali berasal dari senior atau alumni melalui media sosial.

“Kami berharap dengan Coolling System ini, kita dapat menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif bagi seluruh siswa. Kolaborasi antara pihak sekolah dan kepolisian sangatlah penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pendidikan,” ujarnya.

Kapolsek menerangkan, dengan Coolling System ini diharapkan dapat menjadi solusi efektif dalam menanggulangi kasus tawuran pelajar, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kedamaian dan ketertiban di lingkungan sekolah.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo