TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

16 Pelajar Asal Tangsel Ikuti Konferensi Internasional Di New York

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 23 Februari 2024 | 08:15 WIB
Sebanyak 16 siswa-siswi SMA Islam Al-azhar BSD, Serpong akan terbang ke New York, Amerika Serikat, mengikuti konferensi National High School Model United Nation atau NHSMUN pada 8 - 11 Maret 2024.(dra)
Sebanyak 16 siswa-siswi SMA Islam Al-azhar BSD, Serpong akan terbang ke New York, Amerika Serikat, mengikuti konferensi National High School Model United Nation atau NHSMUN pada 8 - 11 Maret 2024.(dra)

SERPONG -Sebanyak 16 siswa-siswi SMA Islam Al-Azhar BSD, Serpong akan terbang ke New York, Amerika Serikat, mengikuti konferensi National High School Model United Nation atau NHSMUN pada 8 - 11 Maret 2024.

National High School Model United Nation atau NHSMUN merupakan sebuah kompetisi simulasi konferensi PBB terbesar dan bergensi yang diadakan di New York, Amerika Serikat.

Kompetisi yang berada di bawah naungan IMUNA (International Model United Nation Association) ini.telah diikuti oleh ribuan pelajar SMA dari ratusan negara di pelbagai belahan dunia.

Kepala SMA Islam Al-Azhar BSD, Moch Mukrim menyatakan, sesuai dengan visinya, selain ingin mencetak peserta didik yang berakhlakul karimah, SMA Al Azhar BSD juga ingin mencetak peserta didik yang berwawasan global sebagai calon pemimpin masa depan bangsa.

"Salah satu upayanya dengan mengikuti kegiatan NHSMUN di Amerika Serikat," ujarnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendorong siswa untuk menggunakan kemahiran Bahasa Inggrisnya dalam meningkatkan skill diplomasi, kemampuan berfikir kritis dan sistematis juga kemampuan bernegosiasi, berargumen dan juga public speaking yang baik.

"Di sana para siswa akan bertemu dan berkolaborasi dengan siswa-siswi lain dari berbagai negara. Hal ini tentu akan membawa kebanggaan tersendiri dan kesadaran bahwa kita sebagai warga Indonesia berada di antara masyarakat dunia bisa memberikan kontribusi pemikiran terhadap pemecahan masalah-masalah global yang diangkat dalam diskusi di sana," ujarnya.

Adang Kurnia Subagdja, selaku Ketua Yayasan Muslim Bumi Serpong Damai mendukung penuh delegasi SMA Islam Al-Azhar BSD pada kegiatan NHSMUN.

"Pengurus Yayasan sangat mensuport Delegasi siswa ke MUN USA. Ini merupakan pengalaman pertama siswa SMA Islam Al-Azhar BSD berpartisipasi dalam kegiatan Konferensi Internasional yang akan mengasah kemampuan intelektual mereka dalam menyampaikan gagasan, berdiplomasi maupun bernegosiasi dengan para peserta dari berbagai negara," ujarnya.

Dia berharap kegiatan ini akan terus berkelanjutan di tahun mendatang dan tentu saja membawa manfaat bagi mereka di kemudian hari.

Sebagai bentuk dukungan tersebut, Yayasan Muslim Bumi Serpong Damai akan ikut mendampingi delegasi siswa SMA Islam Al-Azhar BSD ke Amerika Serikat yang akan diwakili Wakil Ketua Yayasan Boediman Soekrisman dan Bendahara Yayasan Winny Roesbandi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo