TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bea Cukai Tangerang Melakukan Asistensi UMKM Berpotensi Ekspor

Oleh: Rudi.AE
Jumat, 23 Februari 2024 | 20:17 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Tim Asistensi UMKM Bea Cukai Tangerang, berkesempatan untuk mengunjungi dua UMKM yang memiliki potensi untuk memasarkan produknya secara masif di luar negeri. 

Kegiatan asistensi itu dilakukan pada Senin (19/2) lalu. Tim Asistensi Bea Cukai Tangerang mengunjungi Lafaina Ikat, yaitu UMKM yang memproduksi kanin tenun dan aksesoris khas Nusa Tenggara Timur (NTT), dan juga Lewi's Organics, UMKM yang memproduksi produk dengan bahan baku hasil pertanian dari seluruh Indonesia. 

Pada kesempatan tersebut, Bea Cukai Tangerang menegaskan bahwa pihaknya siap untuk membantu dan mendukung kedua UMKM tersebut untuk memperluas jaringan di pasar ekspor. 

Seperti diketahui, Lafaina Ikat dan Lewi's Organics menjadi salah satu pelopor bagi UMKM lain untuk bisa memasarkan produknya secara masif di pasar lokal maupun internasional. 

Selain itu, produk-produk yang dihasilkan oleh kedua UMKM tersebut juga menjadi acuan untuk UMKM lain dengan produk serupa yang berpotensi ekspor. 

Kegiatan asistensi yang dilakukan oleh Bea Cukai Tangerang ini juga mendapatkan sambutan yang baik. 

Owner Lafaina Ikat, Elsje Mansula, dan Owner Lewi's Organics, Lewi Cuaca, juga mengatakan bahwa mereka siap untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Bea Cukai. 

Elsje dan Lewi pun berharap dengan adanya kolaborasi bersama Bea Cukai ini, produknya dapat bisa lebih dikenal di pasar international.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo