TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ponpes Al-Gontory Gelar Pameran Lukisan

Oleh: mg2
Senin, 26 Februari 2024 | 07:00 WIB
Para santri Ponpes Al-Gontory, Kecamatan Pondok Aren memamerkan hasil karya mereka..(mg2)
Para santri Ponpes Al-Gontory, Kecamatan Pondok Aren memamerkan hasil karya mereka..(mg2)

PONDOK AREN-Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Gontory, Kecamatan Pondok Aren menggelar pameran lukisan yang menarik perhatian banyak orang. Pameran tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan seni dan budaya untuk merayakan keberagaman seni yang dimiliki oleh para santri.

Acara pameran lukisan ini menampilkan karya seni dari berbagai tema, mulai dari alam, budaya lokal, hingga karya abstrak yang menggambarkan ekspresi individual para seniman muda. Setiap lukisan memancarkan keunikan dan keindahan tersendiri, mencerminkan bakat dan kreativitas yang dimiliki oleh para santri.

Panji Arja, Alumni Ponpes Al-Gontory  mengatakan kegiatan pameran ini rutin digelar setahun sekali.

“Kegiatan ini rutin untuk menyambut santri baru nantinya, selain lukisan ada juga acara kasidah, marawis dan lain-lainnya,” katanya.

Panji juga mengatakan, santri Ponpes Al-Gontory selain fokus mempelajari keagamaan, ada juga ekstrakurikuler khusus kesenian melukis.

“Selain fokus belajar, di sini juga ada ekskul kaligrafi gitu dan peminatnya banyak sih, jadi dijadikan rutin gitu,” tambahnya.

Sementara, Dhika, salah satu santri  mengaku senang dengan adanya kegiatan semacam ini untuk menimba dan mengembangkan minat bakatnya.

“Dari kecil kan saya suka gambar atau lukis, saya senang banget ada ekskul itu. Nah mudah-mudahan makin berkembang nantinya,” katanya.

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo