TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Menang Atas Dewa United Persita Raup Tiga Poin Penting di Laga Kandang

Oleh: BNN/AY
Senin, 08 Agustus 2022 | 12:57 WIB
Persita Tangerang berhasil mencuri 3 point saat mengalahkan Dewa United. (Ist)
Persita Tangerang berhasil mencuri 3 point saat mengalahkan Dewa United. (Ist)

TANGERANG—Persita Tangerang berhasil merebut kemenangan kedua di kandang sendiri setelah mengalahkan rekan sekota, Dewa United. Menjamu lawan di Indomilk Arena pada Minggu (7/8) malam, Pendekar Cisadane menang tipis 1-0.

Pertandingan kedua tim berlangsung snegit sejak awal babak pertama. Skuad Angel Alfredo Vera mau pun Nil Maizar berusaha menjebol lini pertahanan lawan untuk membuat peluang berbahaya. Baca

Meskipun kedua tim sama-sama mampu membuat peluang, namun tak ada gol tercipta. Tidak maksimalnya penyelesaian akhir membuat skor 0-0 tak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, Pendekar Cisadane bermain lebih agresif. Mereka tak ingin kehilangan momentum bermain di markas sendiri. Gol yang diharapkan oleh pendukung tuan rumah akhirnya datang pada menit 53. Pemain asing Persita, Ezequiel Vidal mencatatkan namanya di papan skor setelah bola sepakan kaki kirinya tak mampu dbendung penjaga gawang Dewa United. Skor 1-0 tak berubah untuk kemenangan Persita.

Seusai pertandingan, pelatih Persita Angel Alfredo Vera menyatakan timnya kesulitan pada babak pertama karena kondisi lapangan yang menurutnya tidak begitu bagus. Akibatnya, kata Alfredo, tempo permainan jadi terlalu cepat. Usaha menembus lini pertahanan Dewa United di babak pertama pun sulit terwujud.

Pada babak kedua, kata Alfredo, timnya memanfaatkan kelengahan Dewa United yang terpancing untuk lebih menyerang. Skema serangan balik yang diterapkannya berhasil dieksekusi Ezequiel Vidal menjadi gol.

“Mungkin di babak kedua Dewa United lebih menyerang dan kita bisa mencetak gol dari serangan balik. Dan akhirnya kita bisa bertahan dan mendapat tiga poin penting untuk kita,”ujar Alfredo Vera seusai pertandingan.

Walaupun menang, Alfredo Vera mengaku tidak begitu puas dengan permainan tim. Dia menilai timnya tidak bermain dengan bagus dan adaptasi dengan situasi permainan tidak berjalan mudah.

Untuk itu, dia akan kembali melakukan pembenahan di kubu timnya jelang pertandingan melawan Persis Solo. Meskipun calon lawan telah menderita tiga kekalahan beruntun, Alfredo tak akan meremehkannya.

“Mereka pasti mereka ingin menang dan bangkit, kita harus datang kesana untuk kerja keras seperti biasa. Kita harus berusaha dapat tiga poin, semoga. Kita punya beberapa hari untuk latihan dan perbaiki apa yang harus kita perbaiki, ”ujar Alfredo.

Pertandingan tersebut sekaligus menjadi debut pemain belakang Persita, Yohanes Kandaimu di ajang Liga 1. Dia mengaku senang dipercaya dapat bermain sekaligus gembira karena timnya merebut kemenangan.

“Puji Tuhan hari ini bermain bagus dan kita akan bekerja keras untuk pertandingan selanjutnya. Saya dan teman-teman akan terus berjuang untuk pertandingan lain, saya pribadi merasa senang dan tak akan puas untuk laga selanjutnya,”tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo