TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hanya karena Cemburu, Seorang Suami di Jakbar Nekat Cekik Istrinya hingga Tewas

Laporan: Gema
Rabu, 28 Februari 2024 | 13:16 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Seorang suami bernama Dasril (40), nekat membunuh istrinya sendiri bernama Sumiyati (50), dengan cara mencekiknya. Korban ditemukan tewas dalam keadaan membusuk di kamar kos yang berada di Tambora, Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes M Syahduddi, menjelaskan peristiwa itu berawal ketika pelaku dan korban saling cekcok. Sampai akhirnya, pelaku yang marah itu gelap mata dan mencekik istrinya sampai meninggal dunia.

"Jadi pada saat cekcok, si suami emosi, kemudian spontan dia langsung mencekik dan membekap si istri dengan menggunakan bantal," kata Syahduddi, Rabu (28/2/2024).

Berdasarkan pengakuan pelaku, ia nekat menghabisi nyawa istrinya itu lantaran cemburu. Mereka pun sebelumnya terlibat cekcok terkait adanya isu orang ketiga dalam hubungan mereka.

"Setelah kita lakukan interogasi, dia mengakui dia melakukan pembunuhan terhadap istrinya dikarenakan ada cekcok rumah tangga sebelumnya. Kemudian ada motif kecemburuan di situ, sehingga suami emosi dan membunuh istrinya," jelasnya.

Saat ini, Dasril telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal KUHP tentang pembunuhan. Akibat perbuatannya, ia terancam hukuman penjara paling lama 20 tahun.

"Saat ini kita terapkan dengan pasal pembunuhan 338 KUHP. Dan sedang kita lakukan pendalaman terhadap si pelakunya," ucap Syahduddi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo