TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Career Expo 2024 UMJ Berdayakan Alumni

Oleh: mg1
Kamis, 29 Februari 2024 | 07:00 WIB
Career Expo 2024 di UMJ diikuti 38 perusahaan..(mg1)
Career Expo 2024 di UMJ diikuti 38 perusahaan..(mg1)

CIPUTAT TIMUR-Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menggelar Career Expo 2024. Acara yang berlangsung di Gedung Cendekia UMJ tersebut dihadiri puluhan mahasiswa dan masyarakat umum lainnya.

Kepala Bagian Career Center Alumni UMJ, Anis Setiyanti mengungkapkan, Career Expo 2024 UMJ melibatkan puluhan perusahaan di Jabodetabek.

“Career Expo 2024 UMJ diikuti sekitar 38 perusahaan. Dari 38 perusahaan yang tergabung ada empat platform yang sangat membantu yakni careersupport, Klob, SeeMeCv dan PT Atma Jaya,” kata Anis.

Keempat platform tersebut membantu dan memfasilitasi panitia untuk mencari dan menjembatani kepada perusahaan. “Alhamdulillah empat platform tadi sudah masuk ke dalam website kita sehingga akan memfasilitasi adik mahasiswa nantinya atau atau alumni yang bisa masuk ke dalam website Career Center,” ucapnya.

Rektor UMJ, Ma’mun Murod mengungkapkan terima kasih atas digelarnya Career Expo 2024 tersebut. Ia menilai terselenggaranya kegiatan ini merupakan bukti keseriusan panitia.   “Dan ini tentu, tidak mungkin terlaksana kalau tidak ada keseriusan dari Career Center untuk mengadakan kegiatan ini,” ujar Ma’mun Murod.

Rektor berharap kegiatan ini menjadi ajang dan membuka peluang kesempatan bekerja bagi para mahasiswa terutama mahasiswa semester akhir. “Tentu saja ini juga kesempatan bagi adik-adik mahasiswa, terutama yang sudah semester-semester akhir. Sekiranya ini bisa jadi referensi bagi adik-adik sekalian,” harapnya.

Sementara, alumni mahasiswa UMJ tahun 2023, Nisa mengaku merasa senang dengan hadirnya Career Expo tersebut. Sebab dapat membuka peluang untuk mencari kerja.

“Kesini mau mencari kerja. Dengan adanya UMJ Career ini tuh kayak bisa mempermudah alumni untuk mencari pekerjaan gitu. Kayak bisa ketemu sama teman-teman buat nyari kerja bareng,” tuturnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo