TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Warga Kampung Utan Silaturahmi Dengan Main Badminton

Oleh: mg2
Kamis, 29 Februari 2024 | 07:15 WIB
Warga Kampung Utan rutin bermain badminton. .(mg2)
Warga Kampung Utan rutin bermain badminton. .(mg2)

CIPUTAT TIMUR - Warga Kampung Utan Kecamatan Ciputat Timur yang tergabung dalam komunitas pencinta bulu tangkis menggelar perlombaan olahraga badminton sebagai ajang silaturahmi. Perlombaan tersebut dilangsungkan di lapangan bulu tangkis Kampung Utan RW 04 Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur.

Wendi, warga yang mengikuti perlombaan tersebut mengaku senang kegiatan ini selain olahraga bisa jadi ajang silaturahmi. “Kegiatan ini biasanya rutin sebulan sekali, ya sebagai ajang silaturahmi. Karena, awal-awal itu fasilitas lapangan bulutangkis jarang dipakai, ya akhir-akhir tahun 2022 sering dah dipakai buat olahraga, nah sekarang sudah mulai banyak warga yang terlibat,  jadinya itu bisa menambah kedekatan antar warga,” katanya.

Ia mengatakan, selain untuk ajang silaturahmi dan olahraga, kegiatan ini bisa nantinya untuk mencari bakat-bakat terpendam yang dimiliki anak-anak muda.

“Umumnya kan buat olahraga dan silaturahmi, nanti juga kami biasanya bakal ngecek tuh mana yang bisa dikembangkan lagi skill dan hal-hal lainnya, agar supaya minat itu dikembangkan, ya nanti bakalan latihan bareng, sehingga semisal ada lomba antar kampung bahkan kota, anak-anak itu yang maju sebagai peserta lomba,” tambahnya.

Ketua RW 04 Kelurahan Cempaka Putih, Iskandar mengaku senang dengan kegiatan positif semacam ini yang bisa menjaga kerukunan antar warga..”Biasanya kalau di sini kan olahraga dominan itu bola. Semenjak ada bulutangkis bisa nambah cabang lagi, nah hal itu bisa buat menjaga kerukunan antar warga, jadi selain olahraga bisa juga silaturahmi. Lebih-lebih, bagi yang muda-muda itu kan biasanya punya bakat yang terpendam, siapa tahu ketika dikasih fasilitas nantinya bisa makin percaya diri, dan tempat itu bisa buat latihan rutin,” katanya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo