TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Benyamin: Jangan Khawatir! Stok Beras Aman Hingga Idul Fitri

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 01 Maret 2024 | 07:45 WIB
Wali.Kota Tangsel, Benyamin Davnie.
Wali.Kota Tangsel, Benyamin Davnie.

CIPUTAT-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mematikan ketersediaan stok beras akan aman, terutama memasuki Ramdan tahun ini  hingga Idul Fitri nanti.

Hal itu dipastikan langsung Wali.Kota Tangsel, Benyamin Davnie. Dia mengatakan, pihaknya sudah memastikan pasokan beras hingga Idul Fitri aman terkendali.

“Tangsel sendiri, laporan dari Dinas Pertanian, itu kita cukup sampai enam bulan ke depan, lebaran besok itu sudah aman stok beras kita, tapi sampai enam bulan ke depan Insya Allah,” ujarnya.

Menurut Benyamin, stok beras di Kota Tangsel dijamin, karena ketersediaan di Bulog, dan pihaknya mempunyai cadangan beras pemerintah ada 100 ton.

“Kalau nggak salah, yang bisa digunakan kalau terjadi sesuatu bencana atau apa jadi Insya Allah jangan khawatir,” ujar Benyamin.

Benyamin menuturkan, harga beras yang melambung tinggi ini lantaran mengikuti harga dan mekanisme pasar, sehingga pihaknya tidak bisa mengintervensi adanya harga melambung tersebut.

“Memang soal harga ini di luar, di luar daya jangkau kami, ini mekanisme pasar, mengikuti harga di tempat-tempat yang lain, di Kabupaten yang lain itu gimana, Pemerintah nggak bisa menemukan harga pasar,” ungkapnya.

Dirinya menegaskan apabila stok beras tidak ada di pasar, maka kepala pasar tersebut untuk melapor ke dinas supaya disuplai pasokan beras tersebut.

“Nah itu dia, kalau umpamanya ada demikian, saya minta kepala pasarnya segera proaktif ke dinas teknis bisa Dinas Pertanian, bisa Dinas Indag, langsung kita komunikasikan ke Bulog seperti itu juga dengan komoditi yang lain seperti ayam, telur, dan lain-lain,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo