TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Datang Ke KPU Bareng Cak Imin

Prabowo Pimpin Langsung Pendaftaran Gerindra

Laporan: AY
Senin, 08 Agustus 2022 | 20:39 WIB
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketum PKB Muhaimin Iskandar saat berada di Kantor KPU. Foto Istimewa
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketum PKB Muhaimin Iskandar saat berada di Kantor KPU. Foto Istimewa

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memimpin pendaftaran partainya sebagai kontestan Pemilu 2024, di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Senin (8/8). Prabowo, hadir bersamaan dengan Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar.


"Jadi, kita hari ini melaksanakan tugas konstitusional kita sebagai parpol mendaftarkan diri ke KPU untuk ikut serta dalam proses yang sangat penting dalam kehidupan bangsa dan negara," ujar Prabowo, dalam sambutannya di kantor KPU, Senin (8/8).


Prabowo menyebut, demokrasi adalah pilihan bangsa Indonesia. Suatu mekanisme membentuk pemerintahan yang dikehendaki oleh rakyat. Di pesta demokrasi nanti, rakyat akan menentukan melalui kekuasaan mereka berupa suara yang diberikan kepada partai politik. Karena itulah Partai Gerindra datang mendaftarkan diri, melaksanakan tugas konstitusional.
"Kita ingin berbakti kepada bangsa dan negara, kita ingin ikut bertanggung jawab atas masa depan bagsa dan rakyat," imbuhnya.

Dalam pidatonya, Prabowo menyampaikan terima kasih kepada KPU yang telah bekerja keras dan bertanggung jawab atas pelaksanaan Pemilu di Indonesia. Pun, Partai Gerindra, menurutnya telah memenuhi persyaratan dan prosedur menjadi kontestan di pesta demokrasi mendatang.

"Karena itulah kami datang, semua ketentuan kami patuhi. Kalau ada kekuarangan mohon dikoreksi, kami akan melaksanakan perbaikan bila perlu," ungkapnya.

Prabowo bercerita tentang sejarah peradaban bangsa-bangsa yang berhasil di dunia itu berbasis kepuasan, kesejateraan, dan terciptanya keadilan di tengah masyarakat. Bangsa Indonesia, patut bersyukur sekaligus waspada atas ancama-ancaman global.
"Kita bersyukur bangsa Indonesia saat ini sebagaimana presiden kita Presiden Jokowi sudah ingatkan kita berminggu-minggu ini seluruh dunia mengalami krisis, seluruh dunia mengalami kesulitan. Bahkan lembaga-lembaga internasional sudah memberikan warning bahwa masa depan kita dunia penuh dengan bahaya. Karena itu bangsa Indonesia harus sejuk, bangsa Indonesia harus terus bersatu," tegasnya.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra mengajak, semua pihak untuk berkontestasi dalam pemilu dengan baik, mengadu gagasan, dan mengutamakan kepentingan rakyat di atas segalanya.


"Boleh kita berbeda partai tapi kita saudara semua. Semua adalah anak bangsa Indonesia. Partai Gerindra bertekad dan berkomitmen menjalankan tugas kontitusional dengan biak, ramah, sopan, bersahabat, dengan kekeluargaan," pungkasnya.

Sementara itu, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pendaftaran peserta Pemilu 2024 yang dipimpin langsung oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto di KPU menunjukkan semangat dan komitmen untuk melaksanakan demokrasi dengan tertib, nyaman, dan bahagia.


"Semangat ini menunjukkan keseriusan Pak Prabowo dan Partai Gerindra untuk mengikuti Pemilu 2024 dengan riang gembira. Kami juga bertekad untuk mewujudkan Prabowo Presiden Gerindra Menang," ujar Muzani.

Untuk diketahui, pendaftaran yang dipimpin Prabowo ini didampingi sejumlah elit Partai Gerindra. Antara lain, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad turut mendampingi. Sementara pendaftaran PKB, didampingi elit partainya seperti Waketum PKB Jazilul Fawaid dan Cucun Syamsurizal. (AY/MB/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo