TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Komunitas Rusa Besi Workshop Penulisan Karya Sastra

Oleh: mg2
Rabu, 06 Maret 2024 | 07:00 WIB
Komunitas Rusa Besi memberikan workshop penulisan sastra.(mg2)
Komunitas Rusa Besi memberikan workshop penulisan sastra.(mg2)

PAMULANG-Komunitas Rusa Besi menggelar workshop penulisan karya sastra di Resto Rumah Nenek, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Senin (4/3). Kegiatan ini sebagai dorongan pengembangan bakat sastra lokal dan memperluas wawasan para penulis yang ingin meningkatkan kualitas karyanya.

Workshop tersebut membahas berbagai teknik penulisan, mulai dari narasi hingga pengembangan karakter.yang dapat membantu peserta dalam menciptakan karya sastra yang kuat dan mendalam.

Farhan, salah satu pegiat komunitas Rusa Besi mengatakan, kegiatan ini selain menjadi wadah pengasahan bakat penulisan. Ini juga bisa jadi ajang silaturahmi dan pengenalan kepada khayalak umum.

“Umumnya kan ini sebagai pengasahan para pegiat sastra untuk sharing bareng tentang sastra, kritik sastra dan penulisan itu sendiri. Nah, lebih dari itu ini bisa jadi silaturahmi yang rutin, dan bisa jadi pengenalan bagi yang baru bergabung,” katanya.

Ia menambahkan, workshop itu terbagi menjadi beberapa sesi dari pukul 08:00--18:00 WIB. “Kegiatan ini akan dipandu oleh beberapa pengarang yang serius di bidangnya, misalnya penyair, penulis cerpen, dan lain-lainnya, yang dibagi dalam beberapa sesi gitu,” tambahnya.

Farhan juga berharap kegiatan ini akan punya dampak yang signifikan kepada komunitas dan bermanfaat bagi khalayak umum.

“Ya berharap bisa menghasilkan kegiatan yang bermanfaat bagi kawan-kawan yang tertarik lebih kepada sastra, dan pastinya kepada khayalak umum agar bisa mengetahui sastra itu begini, dan asyik, serta berguna nantinya,” harapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo