TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Siswa SMAN 4 Tangsel Gelar Pameran Seni

Oleh: Mg.Rizki
Rabu, 06 Maret 2024 | 18:00 WIB
Foto : Mg.Rizki
Foto : Mg.Rizki

CIPUTAT TIMUR - SMAN 4 Tangerang Selatan (Tangsel), menggelar pameran seni sebagai upaya untuk mendorong eskpresi kreatif dan apresiasi seni dari para siswanya dengan tema yang beragam, Rabu (6/3/2024). 

Navis, guru Seni dan budaya SMAN 4 Tangsel, mengatakan bahwa pameran ini bertujuan untuk memberikan pengalaman terhadap siswa dalam bidang pameran seni. 

"Mungkin ini bukan yang pertama kali sebagai mata pelajaran seni dan budaya, tapi, semakin ke sini minat seni semakin menurun. Nah, bagi yang belum punya pengalaman, terkhusus bagi siswa yang punya bakat dalam seni dan terkhusus bagi pemula yang ingin tahu apa itu seni, kegiatan langkah awal sebelum kepada yang lebih serius dan besar lagi nantinya," katanya saat diwawancara. 

Karya yang ditampilkan pun memiliki tema yang beragam. Para siswa memamerkan karya lukisannya, kriya, dan masih banyak lagi dalam mencerminkan bakat dan minat siswa di sekolah tersebut.

Lebih lanjut, ia menjelaskan dalam acara ini, Karya-karya yang ditampilkan menonjolkan kebebasan ekspresi dari para siswa. 

"Tidak ada kecondongan yang pasti dalam pameran ini, yang jelas, ini upaya dan langkah awal menuju kepada pengenalan seni yang lebih serius. Nah, atas itu, kami bebaskan siswa untuk mencapai kesukaan untuk dalam menemukan kecondongan ekspresi perindividunya, nanti kalau sudah dapet perindividunya baru dicocokkan, dikelompokkan kepada yang lebih serius di pameran berikutnya," tambahnya.

Sementara itu, Azmi, siswa SMAN 4, mengaku senang dengan adanya pameran seni yang digelar ini. 

"Seneng banget bang, karena banyak temen yang ternyata bisa ngelukis, ngebuat kriya, dan macam-macamnya itu. Ya, masih belum sempurna sih, tapi bisa ngeliat bakat temen-temen yang terpendam," ujarnya.

Ia pun berharap akan ada pameran seni serupa yang dibuat ke depannya, dengan jenis karya dan rangkaian acara yang lebih banyak lagi. 

"Harapannya sih biar nanti ada pameran, ya, atau acara seni-seni gitu yang lebih banyak di sekolah, biar ada pengenalan dan pendalaman soal seni gitu, bang. soalnya, saya suka sama yang berbau seni gitu, cuman kita bingung gimana mengekspresikan seni itu, jadi seni yang kalau di kata guru mah punya nilai dan kesannya indah, serta bermanfaat bagi manusia," harapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo