TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Pilkada 2024

Golkar Kabupaten Tangerang Siap Berkoalisi Dengan Partai Manapun

Oleh: BNN/AY
Selasa, 09 Agustus 2022 | 12:10 WIB
Rapat Partai DPD II Golkar Kabupaten Tangerang. (Ist)
Rapat Partai DPD II Golkar Kabupaten Tangerang. (Ist)

TANGERANG—Partai Golkar Kabupaten Tangerang siap berkoalisi dengan partai mana pun saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kabupaten Tangerang, Muhammad Amud mengatakan, bahwa kegiatan Partai Golkar saat ini terus mensosialisasikan partai agar mencapai target Golkar.

“Rakerda Provinsi dan Kabupaten Tangerang, pasang target 12 kursi. Kita terus lakukan sosialisasi program-program untuk mencapai target,” kata Muhammad Amud kepada Satelit News (Tangsel Pos Group) Senin (8/8).

Amud menjelaskan, pihaknya menargetkan 12 kursi di DPRD Kabupaten Tangerang, karena di Pemilu 2024 mendatang akan ada penambahkan kursi. Yakni dari 50 kursi menjadi 55 kursi. Pasalnya, berdasarkan UU Pemilu, apabila penduduk daerah yang melebihi 3 juta jiwa, maka total kursi DPRD harus mencapai 55 kursi.

“Dasar pertama, karena di tahun 2024 nanti akan ada penambahan kursi, yang saat ini 50 kursi nanti menjadi 55 kursi. Dasar lainnya adalah momen ini menjadi tiket bagi Golkar untuk mengusung kadernya di Pilkada Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Menurut Amud, secara resmi DPD II Golkar Kabupaten Tangerang telah mengusung Mad Romli menjadi Calon Bupati Tangerang. Lanjutnya, partai berlambang pohon beringin itupun siap untuk berkoalisi dengan partai manapun.

“Bicara Pilkada 2024, memang Partai Golkar telah menetapkan Pak Haji Ombi sebagai calon bupati. Kita Partai Golkar memang membuka dan terbuka untuk membangun koalisi dengan siapapun,” tukasnya.

Saat disinggung apakah Moch. Maesal Rasyid akan mendampingi Mad Romli melaju di Pilkada Kabupaten Tangerang 2024 mendatang, Amud mengatakan, bahwa hal itu boleh-boleh saja dan itu bisa saja terjadi.

Namun, untuk menentukan wakilnya,  pihaknya akan melihat perolahan partai Golkar sendiri dan perolehan kursi partai lain sebagai mitra koalisi nanti.

Kemudian untuk pasangannya kata Amud, dengan siapa nantinya Mad Romli itu belum menjadi bahasan di dalam internal Partai Golkar sendiri.

“Rumor boleh, harapan siapapun boleh. Haji Ombi mau dipasangkan dengan siapapun, baik ketua partai, kader partai, birokrasi, atau pengusaha boleh. Tetapi, sampai saat ini belum ada pembahasan,” ungkapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo