TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bambang Noertjahjo dan Komisi IV DPR RI Tinjau Kondisi Pangan di Pasar Modern BSD

Oleh: Mg.Nabil
Kamis, 07 Maret 2024 | 12:37 WIB
Foto : Mg.Nabil
Foto : Mg.Nabil

SERPONG - Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel Bambang Noertjahjo, bersama dengan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Anggia Erma Rini, meninjau langsung kondisi pangan menjelang bulan Ramadan di Pasar Modern BSD, Kamis (7/3/2024).

Setelah sampai di Pasar Modern BSD pada pukul 08.00 WIB pagi tadi, Bambang bersama dengan Anggia langsung menghampiri pedagang sayur dan menanyakan soal kondisi harga cabai dan lainnya.

Irwan (27), seorang pedagang sayur, menjelaskan harga terbaru cabai kepada Anggia dan Bambang.

"Harga cabai mending ini, udah 90 (ribu per kilo). Kan kemaren-kemaren mah 100 lebih (ribu per kilo),” jelas Irwan.

Bambang Noertjahjo bersama dengan Anggia juga memastikan kondisi pangan kepada para penjual tempe, ikan, daging, beras, dan telur di Pasar Modern BSD.

Kasnoto (56), penjual tempe, juga menjelaskan bahwa ada kenaikan harga dari kacang kedelai menjelang bulan Ramadan.

"Kalo sekarang kan kedelai lagi turun, tapi entar bulan puasa biasanya nanti naik. Sekarang aja udah mulai naik, per kilonya (kacang kedelai) itu 1000 perak. Kemaren masih 95, tergantung merek," jelas Kasnoto kepada Anggia.

Kasnoto pun juga menceritakan harapannya kepada pemerintah agar bisa mengawasi secara langsung mengenai harga kacang kedelai.

"Bagaimana caranya pemerintah itu bisa mengendalikan importir. Kalo bisa importir sendiri, bulog harus diisi, disalurkan kepada seluruh koperasi di seluruh Indonesia. Iya karena ini (tempe) makanan pokok ga bisa," tambah Kasnoto.

Ian (43), Customer Relation Pasar Modern BSD, juga menyatakan secara keseluruhan saat ini harga pangan sudah mulai stabil cenderung menurun.

"Kayak telur, turun nih, minggu kemaren saya cek 32 ribu (per kilo), sekarang susah 31 (ribu). Kayak cabe juga udah ada penurunan dari 110 (ribu per kilo) ke 90 (ribu per kilo). Beragam ya beda lapak beda ada yang 90 (ribu per kilo) ada yang 85 (ribu per kilo)," ujar Ian.

Ian sendiri juga belum bisa memastikan harga-harga bahan pokok menjelang bulan Ramadan ini.

"Kalo untuk harga minggu depan belum tau ya. Soalnya kita kan ngecek lagi Selasa depan. Tergantung dari induk, iya," tambah7nya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo