TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mundur Dari Gerindra, Karier Politik Rika Makin Moncer

Terpilih Sebagai Anggota DPRD Banten Dari Partai NasDem

Oleh: ARI SUPRIADI
Minggu, 10 Maret 2024 | 19:24 WIB
Rika Kartikasari, anggota DPRD Banten terpilih periode 2024-2029.(Dok. Pribadi)
Rika Kartikasari, anggota DPRD Banten terpilih periode 2024-2029.(Dok. Pribadi)

PANDEGLANG - Rika Kartikasari, mantan anggota DPRD Kabupaten Pandeglang dari Fraksi Gerindra yang mengundurkan diri dan berlabuh ke Partai NasDem pada 9 Mei 2023 lalu, kini berhasil terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Banten pada Pileg 2024.

Wanita yang aktif di organisasi Pemuda Pancasila Pandeglang ini berhasil mengalahkan petahana yang juga Ketua DPD NasDem Pandeglang, Beni Sudrajat dengan mendulang 21.113 suara.

"Syukur Alhamdulillah, terima kasih kepada orang tua, keluarga, Pak Arif Rahman (caleg DPR RI terpilih, red), semua tim dan masyarakat Pandeglang yang telah memilih saya sebagai anggota DPRD Provinsi Banten dari Partai NasDem," ungkap Rika kepada Tangsel Pos, Minggu (10/3/2024).

Setelah nanti duduk di kursi parlemen, ia mengaku, akan sepenuh hati berjuang untuk masyarakat Kabupaten Pandeglang. Sebab, Kabupaten Pandeglang jika dibandingkan dengan daerah lain di Banten terutama wilayah utara, cukup jauh tertinggal. Ketertinggalan itu baik dari sisi infrastruktur, ekonomi, maupun sumber daya manusia.

"Insyaallah saya akan berjuang sepenuh hati untuk masyarakat Pandeglang melalui fungsi saya sebagai anggota dewan. Perjuangan selama lima tahun ke depan tentu tidak bisa saya lakukan sendiri, perlu ada kolaborasi dengan rekan-rekan dewan lainnya terutama satu Dapil Pandeglang dan juga tentu masyarakat serta pemerintah daerah," pungkas puteri tunggal tokoh masyarakat Kabupaten Pandeglang, Aap Aptadi ini.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo