TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Perayaan Hari Musik Nasional, Band Sedulur Sadayana Tampilkan Musik Tradisional

Oleh: Mg.Rizki
Senin, 11 Maret 2024 | 11:24 WIB
Foto : Mh.Rizki
Foto : Mh.Rizki

SERPONG UTARA- Band Sedulur Sadayana, menjadi sorotan dengan penampilan unik mereka yang mempersembahkan musik tradisional dalam Perayaan Hari Musik Nasional di Broadway Alam Sutera, Minggu (10/3/2024). 

Fikri, personel Sedulur Sadayana, mengatakan bahwa grup musik ini ingin membawa musik tradisional sampai ke kancah internasional. Band ini membawa nuansa klasik yang kental melalui alat musik tradisional yang dimainkan dengan penuh keahlian.

"Pengennya si agar musik Indonesia itu bisa didengar di Internasional. tapi, itu sulit dan butuh semangat membaja, makanya hari ini mungkin langkah kecilnya yang penting orang Indonesia masih bisa mendengar dulu deh, kalo orang sini udah pada dengerin gimana sih itu musik tradisional, dan diimprovisasi dengan musik-musik modern, kalau ditampilkan hari ini," katanya. 

Namun, menurutnya masih ada halangan untuk melakukan promosi musik tradisional, yaitu medianya. 

"Secara umum kita memang udah masuk ke jaman yang serba gampang untuk promosi lewat media, tapi media itu sekarang didominasi sama musik modern, nah musik modern aksesnya sedikit, bahkan mungkin ga ada," tambahnya.

Para penonton yang hadir pun terpukau oleh penampilan penuh semangat dari band Sedulur Sadayana. Mereka tidak hanya menyuguhkan musik yang indah, tetapi juga membawa pesan tentang pentingnya melestarikan warisan budaya Indonesia melalui musik tradisional.

Aulia, warga Tangsel, mengatakan penampilan Sadulur Sadayana menambah corak musik Indonesia dengan campuran musik modern.

"Ya, selain sebagai hiburan musik macam itu membawa pesan leluhur untuk eksistensi di jaman sekarang. menyaksikan dengan pelbagai latar genre yang berbeda, seperti Sadulur Sadayana itu menarik sih, bisa nambah pengetahuan dan pengalaman nonton konser musik yang berwarna," ujarnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo