TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Rekomendasi Tempat Berburu Takjil di Tangerang, Bikin Buka Puasa Jadi Lebih Nikmat

Laporan: Gema
Selasa, 12 Maret 2024 | 11:20 WIB
Asinan Betawi. Foto ; Ist
Asinan Betawi. Foto ; Ist

TANGERANG - Di bulan puasa, berburu takjil atau hidangan pembuka pun menjadi suatu aktivitas yang menyenangkan sembari menunggu waktu berbuka puasa. Di Kota Tangerang sendiri, ada beberapa takjil yang sampai saat ini masih eksis dan menjadi favorit.

Jika Anda merupakan warga Tangerang dan sekitarnya, rasanya kurang apabila belum mencoba langsung varian makanan khas Kota Tangerang yang legendaris ini.

Bukan tanpa sebab, menu takjil legendaris di Kota Tangerang yang manis hingga pedas gurih ini, cocok untuk dinikmati saat berbuka puasa untuk mengobati rasa haus dan lapar.

Berikut rekomendasi menu takjil di Kota Tangerang:

1. Kuliner Pasar Lama

Pasar Lama Kota Tangerang, memang sudah lama dikenal sebagai pusat kuliner. Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai menu takjil di tempat yang satu ini, seperti toge goreng dan juga es podeng.

Kuliner Pasar Lama terletak di Jalan Kisamaun, Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Biasanya, para pengunjung selalu mengincar toge goreng, es podeng, hingga Sate Ayam H. Ishak yang seakan menjadi primadona.

Tentu saja menu-menu makanan dan takjil tersebut pun cocok untuk dinikmati saat berbuka puasa.

2. Warung Asinan Sudi Mampir Hj Sofy

Warung Asinan Sudi Mampir Hj Sofy, mengandalkan asinan sebagai menu andalannya. Tak tanggung-tanggung, warung yang satu ini juga sudah melayani pengunjung selama 46 tahun, sehingga cita rasa dan kualitas asinan khas Betawi-nya sudah tak perlu diragukan.

Jika ingin mencari takjil di Warung Asinan Sudi Mampir, disarankan untuk datang sebelum sore hari, lantaran tempat ini selalu diserbu para pembeli.

Anda bisa menikmati salad tradisional dengan rasa gurih dari bumbu kacang dan buah yang segar di tempat yang terletak di Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

3. Es Selendang Mayang khas Betawi

Warga Tangerang harusnya sudah tidak asing dengan kuliner yang satu ini. Di Kota Tangerang, ada penjual es selendang mayang yang sudah dikenal seperti Es Selendang Mayang Babeh Sapri.

Lokasinya, ada di Jalan Honoris Raya, Modernland, Kelapa Indah, Tangerang. Tak perlu khawatir, hanya dengan sekitar Rp12.000 per porsi, Anda bisa menikmati hidangan yang dibuat dari tepung gula aren yang ditambah dengan paduan es dan sirup ini.

Maka dari itu, menu takjil yang satu ini cocok untuk menghapus rasa haus saat waktu berbuka puasa.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo