TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Banten Selatan Miliki Potensi Pariwisata Luar Biasa, Airin Rachmi Diany Dorong Peningkatan Kualitas SDM

Laporan: Irma Permata Sari
Selasa, 12 Maret 2024 | 17:37 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PANDEGLANG - Provinsi Banten dikenal memiliki potensi pariwisata yang luar biasa, terutama di Banten Selatan. Keindahan alamnya yang beragam, mulai dari pantai yang memesona, gunung yang menawan, hingga hutan yang rimbun, menawarkan berbagai pilihan wisata yang menarik bagi wisatawan.

Bagi bakal Calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pariwisata merupakan kunci untuk meningkatkan daya saing dan memajukan industri pariwisata di Banten Selatan.

“SDM yang berkualitas tinggi akan memberikan pelayanan terbaik bagi wisatawan, meningkatkan daya saing destinasi wisata, dan pada akhirnya mendorong pertumbuhan ekonomi di masyarakat,” ujar Airin, Selasa (12/3/2024).

Menurutnya, Industri pariwisata merupakan salah satu sektor penyumbang terbesar bagi pertumbuhan ekonomi. Karenanya, SDM yang berkualitas tinggi akan meningkatkan efisiensi dan efektivitas industri pariwisata. Hal ini akan menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar destinasi wisata.

Selain itu, Airin mengungkapkan, kemampuan dalam memahami kebutuhan dan keinginan wisatawan, serta membangun komunikasi yang efektif, mampu menghasilkan pengalaman wisata yang positif dan berkesan.

“Destinasi wisata dengan SDM unggul memiliki daya tarik yang lebih tinggi bagi wisatawan. Pelayanan yang baik dan ramah menjadi pembeda utama dalam memberikan pengalaman wisata yang berkesan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, kata Airin, penting untuk pemerintah daerah dan pelaku industri pariwisata bekerja sama untuk meningkatkan kualitas SDM di industri pariwisata. 

Hal ini dapat dilakukan dengan menyediakan pelatihan dan pendidikan yang berkualitas bagi para pekerja di sektor pariwisata. “Sehingga dapat memberikan kontribusi yang optimal bagi kemajuan pariwisata di Banten,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo