TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

8 Remaja Perang Sarung Jelang Sahur

Bikin Resah Warga Jurang Mangu Barat

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 14 Maret 2024 | 07:45 WIB
Polsek Pondok Aren mengamankan sejumlah remaja tang terlibat perang sarung. Dan meresahkan warga.(dra)
Polsek Pondok Aren mengamankan sejumlah remaja tang terlibat perang sarung. Dan meresahkan warga.(dra)

PONDOK AREN- Sejumlah remaja di Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, melakukan perang sarung menjelang waktu sahur.

Aksi perang sarung tersebut membuat resah warga yang bermukim di sekitar lokasi kejadian.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, aksi yang dilakukan oleh kurang lebih 8 orang dari dua kelompok remaja tersebut sempat dibubarkan oleh warga sekitar.

“Telah terjadi tawuran remaja di Jalan Jurang Mangu RT 03/02 sekitar jam 00.25 WIB. Setelah mendengar keributan di jalan raya atau TKP, sebagian warga langsung membubarkan para pelaku tawuran," ungkapnya.

Meski tidak ada korban luka dalam aksi tersebut, namun aksi perang sarung bisa menjadi awal terjadinya tawuran menggunakan senjata tajam di kemudian hari.

Menurut Kapolsek, semua pihak memiliki peran untuk menghindari terjadinya aksi tawuran antar kelompok remaja di masyarakat.

“Tidak ada luka dan tidak ada korban juga. Kita panggil orang tua, sekolah dan tokoh sebagai upaya mitigasi lebih awal agar kejadian tersebut tidak terulang dan semua pihak bertanggung jawab terhadap masalah yang sedang menjadi fenomena di semua wilayah terutama saat Ramadan,” tegasnya.

Kompol Bambang menyebut, dalam momentum bulan puasa seperti saat ini,  para orang tua harus lebih ekstra mengawasi pergaulan anaknya.

"Pada pukul 22.00 WIB, pastikan anak-anak sudah di rumah agar tidak menjadi korban atau pelaku kejahatan jalanan," terangnya.

Walau hanya perang sarung, Kompol Bambang menyayangkan tawuran antar remaja masih terjadi di bulan suci Ramadan. "Jadikan Ramadan sebagai ladang pahala bukan ladang bahaya," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo