TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PT WMS Konsisten Standardisasi Layanan Hadirkan Jaringan Motor Honda Terbaik

Oleh: Redaksi
Rabu, 13 Maret 2024 | 23:47 WIB
PT WMS memberi apresiasi kepada jaringan motor Honda yang mampu meningkatkan pelayanan.(ist)
PT WMS memberi apresiasi kepada jaringan motor Honda yang mampu meningkatkan pelayanan.(ist)

JAKARTA-PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang menilai layanan konsumen adalah fondasi dari hubungan jangka panjang antara perusahaan dan konsumen. Terkait lingkup usaha PT WMS, konsistensi standardisasi layanan akan memunculkan jaringan motor Honda terbaik.

Layanan terbaik yang diberikan oleh jaringan motor Honda akan meningkatkan kepuasan para pelanggan. Tak pelak, hubungan jangka panjang dengan pelanggan akan terjalin. Hubungan harmonis ini tak melulu soal bisnis, melainkan bisa menjalar ke aspek-aspek lainnya.

Salah satu standar yang diterapkan di jaringan motor Honda adalah Network Operational Standard (NOS). 

“NOS merupakan program standar operasional yang diterapkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) kepada seluruh jaringan resminya di Indonesia. Program ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua jaringan motor Honda memberikan layanan yang sama baiknya kepada konsumen,” ungkap Head of Customer Care Department PT WMS, Siti Mulyanah.

Siti Mulyanah melanjutkan, PT WMS memberikan penilaian (scoring) NOS yang disebut grading. Ada empat tingkatan dengan presentase nilai yang berbeda, yakni Bronze, Silver, Gold, dan Platinum. Tingkatan tertinggi adalah Platinum, sedangkan terendah adalah Bronze.

“Kami melakukan piloting ke dealer  untuk mencapai target Platinum dengan konsisten menerapkan NOS dan melihat peningkatan sales dan unit entry di dealer tersebut,” papar Siti Mulyanah.

Penilaian jaringan motor Honda di wilayah Jakarta-Tangerang dilakukan tiap tahun. Penilaian dilakukan kepada 115 dealer resmi motor Honda di wilayah Jakarta-Tangerang. 

Tahun ini, pengumuman pemenang jaringan motor Honda terbaik digelar dalam ajang Dinner Rewarding I-Dea (Innovation Dealer & AHASS) yang diikuti oleh 115 dealer resmi motor Honda di wilayah Jakarta-Tangerang belum lama ini.

Tiga poin NOS, yakni Premises, People dan Process menjadi bagian dari penilaian.

“Standar layanan penting bagi jaringan motor Honda agar sebagai guidance  untuk melayani konsumen. Kami mengapresiasi jaringan motor Honda yang memenuhi berbagai kriteria NOS. Kami pun senantiasa mendorong jaringan motor Honda untuk terus meningkatkan layanan kepada konsumen setia Honda,” kata Division Head of Sales PT WMS, Olivia Widyasuwita. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo