TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

UIN Jakarta Kuliah Umum DAAD Scholarship Germany

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 15 Maret 2024 | 07:27 WIB
Ist.
Ist.

CIPUTAT TIMUR-Pusat Layanan Kerjasama Internasional (PLKI)  dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat bekerjasama dengan LP2M UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mempersembahkan Kuliah Umum DAAD Scholarship Germany di ruang Diutamakan UIN Jakarta, Kamis (14/3).

 Rektor UIN Jakarta, Asep Saepuddin Jahar menyampaikan, kuliah umum tersebut bagian dari upaya perluasan UIN Jakarta di kancah internasional. Baginya, UIN Jakarta sudah saatnya berjejaring dengan negara-negara di luar negeri.

 "Jadi ini adalah bagian dari internasionalisasi kita sehingga salah satu agensi DAAD di mana saya menyelesaikan S3. Di sana bukan hanya sekolah formal, riset dengan berbagai macam kegiatan baik di dalam sains, studi islam itu disediakan di Jerman,” ujarnya.

 Rektor melanjutkan, program kerja sama tersebut dilakukan untuk para para akademisi khususnya di UIN Jakarta. Menurutnya, kuliah umum ini adalah satu kesempatan penting bagi semua kalangan.

 “Sehingga beberapa program ini akan kita lakukan, short course, research untuk guru besar, untuk dosen, dan juga untuk para peneliti di Indonesia untuk UIN dan juga di Jerman,” ujar Rektor.

 Alfat salah seorang mahasiswa yang hadir menyambut baik kuliah umum tersebut. Mahasiswa jurusan Matematika ini mengaku sangat tertarik dengan program scholarship di luar negeri karena upahnya yang tinggi dan juga pendidikannya.

 “Saya lagi cari-cari program itu dan Jerman masuk salah satunya gitu. Dan kebetulan saya ambil matematika dan lagi penjurusan nih ke bidang data science ini cocok banget misal saya ikut program ini,” tuturnya.

Alfat berharap bisa mengikuti program tersebut. “Semoga aja sih saya berhasil keterima lah, siapa  yang nggak mau kan dan juga semoga aja sih dokumennya gak terlalu banyak gitu yak,” harapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo