TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Maling di Pondok Aren Kabur ke Atap Rumah Warga, Malah Dikepung

Laporan: Gema
Senin, 18 Maret 2024 | 11:37 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PONDOK AREN - Seorang pria berinisial ADA (20), dikepung oleh warga sekitar saat sedang kabur ke atap rumah warga usai melakukan aksi pencurian di sebuah warung sembako yang berada di Kelurahan Pondok Betung, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq, menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Minggu (17/3) kemarin pada dini hari. Aksi ADA pun dipergoki oleh seorang saksi.

"Sampai di tempat kejadian perkara (TKP), saksi melihat sandal pelaku ada di samping rumah korban. Saksi yang curiga kemudian mengintip ke arah dalam rumah dan melihat pelaku sedang mengambil barang," kata Kompol Bambang, Senin (18/3/2024).

Tanpa pikir panjang, pelaku yang pada saat itu panik, langsung memutuskan untuk melarikan diri dengan cara lari ke atap rumah warga.

Namun, keputusan itu pun membuat dirinya dikepung oleh warga sampai akhirnya berhasil diamankan. Sejumlah uang dan juga beberapa barang hasil curiannya juga masih berada bersamanya.

“Pelaku kemudian terkejut dan melarikan diri melalui atap rumah namun berhasil dikepung warga. Maling warung sembako yang merupakan warga tetangga RT itu pun ditangkap dan diamankan warga sekitar. Dari tangan pelaku, berhasil diamankan barang bukti uang sebesar Rp 2,9 juta dan beberapa bungkus rokok," jelasnya.

Kasus tersebut juga sudah berakhir damai, dengan melakukan restorative justice lantaran pihak korban memutuskan tidak mau menempuh jalur hukum.

"Kemudian antara korban yang diwakili kakak iparnya berinisial DPA (44) dan pelaku yang diwakili Saudara IR melakukan mediasi untuk musyawarah," tutupnya.

Peristiwa itu pun viral di media sosial. Berdasarkan video yang beredar, tampak pelaku yang tengah mengenakan baju warna hitam dan celana pendek itu sempat menjadi sasaran amukan massa. Namun beberapa warga melerai.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo