TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bikin Tempat Ibadah Jadi Lebih Nyaman, Nippon Paint Fasilitasi Pengecatan 35 Masjid di Banten

Laporan: Redaksi
Senin, 18 Maret 2024 | 17:11 WIB
Nippon Paint Indonesia donasi sebanyak 1.115 liter cat dan melakukan pengecatan di 35 masjid yang berada di beberapa wilayah Banten. (tangselpos.id/lim)
Nippon Paint Indonesia donasi sebanyak 1.115 liter cat dan melakukan pengecatan di 35 masjid yang berada di beberapa wilayah Banten. (tangselpos.id/lim)

TANGSEL - Nippon Paint Indonesia, di bulan suci Ramadan ini, memberikan dukungannya dengan cara berdonasi sebanyak 1.115 liter cat dan melakukan pengecatan di 35 masjid yang berada di beberapa wilayah Banten seperti Serpong, Tangerang, Serang, hingga Malingping.

Bukan tanpa sebab, masjid merupakan pusat kegiatan sosial yang mampu menghidupkan hangatnya kebersamaan masyarakat, seperti berbuka bersama, tempat pengumpulan dan penyaluran zakat, dan masih banyak lagi.

Topan Wijaksono, Regional Sales Manager Nippon Paint Indonesia, menegaskan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen untuk mendukung pemeliharaan masjid agar umat muslim di Indonesia dapat beribadah dengan nyaman.

“Nippon Paint terus berkomitmen untuk mendukung pemeliharaan masjid sehingga umat muslim dapat semakin nyaman saat beribadah. Dukungan yang kami berikan yaitu dengan memfasilitasi pengecatan masjid dengan menggunakan produk-produk yang berkualitas. Untuk itu pengecatan ini diharapkan dapat membuat tampilan masjid menjadi lebih bersih, layak, dan memaksimalkan fungsi jangka panjang,” ucapnya, Senin (18/3/2024).

Nippon Paint Indonesia juga berkolaborasi dengan 17 mitra toko di kawasan Banten dalam melakukan pengecatan di 35 masjid ini.

Sopyan Hadi, perwakilan manajemen Toko BA Bangunan yang merupakan salah satu mitra toko, menyambut baik kegiatan positif yang dilakukan oleh Nippon Paint ini. Mitra toko dalam kegiatan ini, turut memberikan dukungannya dalam bentuk donasi aksesoris pengecatan.

“Kami sebagai mitra toko tentu saja sangat merespon positif atas kegiatan sosial yang dilakukan oleh Nippon Paint. Untuk itu kami juga tak ragu untuk turut berkolaborasi mendukung pengecatan beberapa masjid yang tersebar di wilayah Banten,” kata Sopyan.

Menanggapi kegiatan ini, Ahmad Ali Haydhor, pengurus Masjid Al Istiqomah Ciputat, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Nippon Paint.

“Tentu saja kami sangat senang dan berterima kasih atas bantuan pengecatan masjid kami secara gratis dari Nippon Paint. Dengan pengecatan ini, masjid kami saat ini menjadi tampak lebih bersih, dan tentunya dapat membawa kenyamanan bagi jamaah kami,” ucap Ahmad Ali.

Produk yang digunakan dalam kegiatan pengecatan di 35 masjid ini pun sudah teruji kualitasnya. Untuk bagian eksterior masjid, dilindungi dengan cat Weatherbond Max yang memiliki daya tahan lebih dari 8 tahun, daya tutup terbaik, mampu menjaga tembok tetap bersih, tahan cuaca, warna cerah dan tahan lama, hasil halus dan merata, hingga memiliki sunblock technology yang mampu menurunkan panas ruangan.

Sementara itu untuk bagian interior masjid, dilapisi dengan cat Nippon Flawless, yang memiliki hasil matt halus, daya tutup sempurna, dan juga dapat dibersihkan. Bagian besi dan kayu pada gerbang masjid juga menggunakan produk khusus berbahan dasar resin alkyd, yaitu Bee Brand dengan kelebihan tampilan akhir lebih mengkilap, cepat kering, tahan lama, dan lebih tahan karat.

Nippon Paint juga selalu berkomitmen untuk melakukan kegiatan CSR pengecatan masjid di berbagai wilayah di Indonesia. Bahkan sejak tahun 2022, Nippon Paint sudah melakukan pengecatan di 103 masjid.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo