TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Antisipasi Gangguan Di Ramadan, Polres Bangun 16 Pos Pantau

Petugas Siaga Sejak Pukul 12:00 WIB Sampai Subuh

Laporan: Idral Mahdi
Rabu, 20 Maret 2024 | 07:45 WIB
Kapolres Tangsel AKBP Ibnu Santoso.
Kapolres Tangsel AKBP Ibnu Santoso.

SERPONG- Polres Tangerang Selatan (Tangsel) mendirikan 16 pos pantau selama pelaksanaan bulan Ramadan tahun ini. Pos ini didirikan untuk mengantisipasi gangguan keamanan.

Kapolres Tangsel, AKBP Ibnu Bagus Santoso mengatakan, pos pantau  tersebut didirikan untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan puasa.

Kapolres tak merinci 16 pos pantau  tersebut tersebar di mana saja, namun pos itu didirikan di wilayah yang dinilai memiliki tingkat kerawanan tinggi.

"Di Tangsel ada sekitar 16 titik pos beserta petugas, itu di luar dari pelaksanaan patroli di tiap masing-masing Polsek," ujarnya.

Ibnu tak menampik bahwa dalam bulan Ramadan ini terdapat peningkatan intensitas kegiatan dalam waktu-waktu tertentu. Biasanya aktivitas yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban tersebut dilakukan oleh para pelajar atau pemuda.

“Kami ingin memastikan semua aktivitas masyarakat aman dan kondusif. Kami siapkan anggota mulai pukul 12.00 WIB sampai selesai Salat Subuh. Kita antisipasi dari kegiatan sahur on the road, petasan, perang sarung hingga terjadi tawuran,” ungkapnya.

Ia menyebut, selain mendirikan pos, pihaknya juga menjadwalkan untuk melakukan patroli skala besar bersama jajaran TNI bersama unsur Pemerintah Daerah mengantisipasi terjadinya aktivitas yang dapat mengganggu keamanan.

"Kami adakan terus patroli tiap malam, agar kegiatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat selama Ramadan. Selain itu juga kami kerap mengadakan safari subuh, itu dilakukan agar masyarakat bisa merasakan Ramadan dengan kualitas keimanan," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo