TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sekda Safari Ramadan Di Masjid Baitul Ula Cireundeu

Oleh: mg1
Rabu, 20 Maret 2024 | 08:00 WIB
Ist.
Ist.

CIPUTAT TIMUR-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) Safari Ramadan di Masjid Baitul Ula, Kelurahan Cireundeu, Kecamatan Ciputat Timur. Kegiatan tersebut diisi dengan buka bersama, tausyiah hingga salat tarawih bersama, Selasa (19/3).

Pembina Masjid Baitul Ula, Abdurrahim Arsyad menyambut baik kegiatan Safari Ramadan kali ini. Dalam sambutannya, ia melaporkan beberapa kegiatan di Masjid Baitul Ula selama bulan Ramadan ini.

"Selama Ramadhan di Masjid Baitul Ula mengadakan beberapa kajian. Ada kajian peradaban Islam, fiqih, hadis hingga pesantren kilat oleh remaja masjid," jelasnya.

Lurah Cireundeu, Aziz Zulfikar mengatakan, untuk membangun kelurahan membutuhkan kerja sama yang baik antar semua lini. "Mari kita sumbangkan tenaga, pikiran, dan doa. Sumbangkan apa yang kita bisa untuk masyarakat sendiri. Kita tidak bisa bekerja sendiri," ujar Aziz.

Sementara, Perwira Unit Bimas Polsek Ciputat Timur, Kustam Prianto menjelaskan, Safari Ramadan ini merupakan upaya pendekatan pemerintah dengan masyarakat.  "Safari Ramadan pendekatan antara Pemerintah Daerah dengan masyarakatnya pada saat bulan Ramadan," jelasnya.

Kustam berharap, selama Ramadan,  masyarakat bersama-sama menjaga keamanan lingkungannya. "Tentunya menginginkan semua ini untuk tetap menjaga keamanan ketertiban dan kelancaran sehingga pada bulan suci Ramadan ini menjalankan ibadah dengan lancar," katanya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Safari Ramadan 1445 Hijriah di 7 kecamatan secara bergantian ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kolaborasi, sekaligus memperkuat silaturahmi dengan masyarakat.

Safari Ramadan di Masjid Baitul Ula dihadiri langsung oleh Sekertaris Daerah Tangerang Selatan Bambang Noertjahjo, tokoh agama, staf kelurahan Cireundeu  dan tokoh masyarakat.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo