TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Siapa Pengganti Xavi Hernandez Untuk Melatih Barcelona?

Laporan: Gema
Jumat, 22 Maret 2024 | 06:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SPANYOL - Barcelona membantah isu yang mengaitkan mereka dengan sejumlah nama calon pengganti pelatih Xavi Hernandez. Mereka menyebut nama-nama yang dikaitkan saat ini tidak realistis untuk direkrut.
Diketahui, Barcelona saat ini sedang butuh pelatih baru lantaran Xavi Hernandez telah menyatakan akan mundur akhir musim nanti.
Keputusan itu diambil Xavi Januari lalu, lataran kecewa dengan hasil buruk yang diraih timnya saat itu. Alhasil, keputusan itu membuat Barca pusing tujuh keliling mencari pengganti, karena Xavi pergi setahun lebih cepat dari kontraknya.

Apalagi persaingan di bursa pelatih akan sangat sengit mengingat klub-klub top lain seperti Liverpool dan Bayern Munich juga sedang butuh.

Direktur Keolahragaan Barca Deco menyebut, sampai saat ini pelatih yang diprioritaskan baru Luis Enrique (Paris Saint Germain).
Sementara, nama pelatih yang dikaitkan antara lain Mikel Arteta (Arsenal), Pep Guardiola (Manchester City), Juergen Klopp (Liverpool), Sergio Conceicao (Porto), Andoni Iraola (Bournemouth), hingga Thiago Motta (Bologna).

Deco menyebut, sebagian besar nama itu tak realistis dan percuma saja dikait-kaitkan. “Belum ada yang diputuskan, tapi kami sangat mencermati keadaan. Tentu saja saya sangat terpesona oleh Luis Enrique, dia pelatih top,” kata Deco seperti dikutip dari Metro, Kamis (21/3).
“Pastinya Anda bisa mengapresiasi manajer-manajer top seperti Pep Guardiola dan Jurgen Klopp juga, tapi mereka tak bisa direkrut. Sama seperti Mikel Arteta, Andoni Iraola, dan juga Sergio Conceicao.”
“Kami sama sekali belum bicara dengan mereka dan percuma saja menyebut mereka. Kami belum berbicara dengan manajer manapun,” imbuhnya

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo