TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tangsel Diguyur Hujan, Ratusan KK di Beberapa Wilayah Kebanjiran

Laporan: Gema
Jumat, 22 Maret 2024 | 13:47 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mencatat ada beberapa titik di Kota Tangsel yang mengalami kebanjiran imbas hujan deras yang mengguyur sejak dini hari tadi, Jumat (22/3/2024).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangsel, Essa Nugraha, menjelaskan bahwa titik banjir tersebut berada di Kecamatan Pondok Aren, Ciputat Timur, dan juga Ciputat.

"Ada tiga titik yang laporannya kami terima, yakni Pondok Maharta, Pondok Aren lalu Tembok Bolong, Rempoa dan Perum Pondok Safari, Jurangmangu,"  katanya.

Akibatnya, sebanyak 290 kepala keluarga pun terdampak akibat banjir tersebut. Mereka hingga saat ini memilih untuk bertahan di rumahnya masing-masing. 

Ketinggian banjir di beberapa wilayah tersebut beragam, mulai dari 30 hingga 50 sentimeter.

"Ketinggian air beragam. Di mana untuk banjir paling tinggi itu di Tembok Bolong, Rempoa karena mencapai 50 sentimeter. Namun warga masih memilih untuk bertahan di rumah masing-masing," ujarnya.

Petugas BPBD juga masih berjaga di lokasi banjir guna mengantisipasi apabila ketinggian air semakin meningkat. Alat penyedot air juga sudah diterjunkan ke lokasi.

"Petugas kita siagakan di lokasi untuk antisipasi air semakin naik. Tidak hanya itu, kami juga akan menerjunkan alat penyedot air supaya banjir cepat surut," ucap Essa.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo