TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sekelompok Remaja di Jaksel Nekat Perang Sarung, Berujung Diamankan Polisi

Laporan: Gema
Jumat, 22 Maret 2024 | 15:30 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Sekelompok remaja di kawasan Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, terlibat aksi perang sarung. Aksi tersebut pun viral di media sosial.

Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Tedjo Asmoro, menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Rabu (20/3) malam. Sebanyak 10 pelaku yang masih remaja itu pun sudah diamankan.

"Pihak kepolisian berhasil mengamankan 10 remaja yang terlibat tawuran sarung di Kelurahan Petukangan Utara," kata Kompol Tedjo, Jumat (22/3/2024).

Dijelaskan olehnya, kedua kelompok remaja tersebut ternyata memang dengan sengaja melakukan aksi perang sarung di lokasi yang telah ditetapkan sebelumnya.

Mereka diketahui telah janjian terlebih dahulu melalui media sosial.

"Kejadian tawuran sarung tersebut dilakukan dengan secara disengaja dan melakukan undangan dengan via aplikasi online. Secara tidak sengaja telah divideokan dan diviralkan oleh warga sekitar menganggap sudah mengganggu kamtibmas di lingkungan sekitar," jelasnya.

Sampai saat ini, sekelompok remaja yang telah diamankan itu masih menjalani pemeriksaan di Polsek Pesanggrahan.

Berdasarkan video yang beredar, tampak kedua kelompok remaja itu mempersenjatai diri mereka dengan kain sarung yang telah diikat. Seorang remaja yang sudah tersungkur di aspal juga terlihat diserang oleh pihak lawan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo