TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

MotoGP, Musim Depan Fabio  Quartararo Hengkang Dari Yamaha

Laporan: Gema
Minggu, 24 Maret 2024 | 07:42 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PRANCIS - Pebalap MotoGP Fabio Quartararo memasuki tahun terakhir kontraknya bersama tim Yamaha. 𝘌𝘭 𝘋𝘪𝘢𝘣𝘭𝘰 atau Si Iblis --julukan Fabio Quartararo-- bakal segera mengumumkan masa depannya.
Quartararo dinilai sebagai salah satu pebalap tercepat di MotoGP. Namun, motor Yamaha tunggangannya tidak bisa memenuhi ekspektasinya. Yakni, bersaing di barisan depan. Itu juga yang membuatnya mungkin tidak memperpanjang kontraknya dengan tim.
Saat ini, diperkirakan masih cukup banyak tim yang berminat pada rider asal Prancis itu. Salah satunya, Aprilia. Tim itu disebut sudah lama menginginkan jasanya.

Tapi, Quartararo enggan buru-buru memberi keputusan. “Saya akan mengumumkan masa depan saya. Tanggal tepatnya? Saya juga tidak tahu,” ucap Quartararo, dilansir 𝘊𝘳𝘢𝘴𝘩, Sabtu (23/3).

Namun, menurutnya, pengambilan keputusan itu tidak akan memakan waktu lama. Dia menjamin, akan mengambil keputusan dengan cepat. “Kita usung awal musim berubah jadi pesimisme setelah dia hanya finish di posisi 11 pada balapan pembuka di Qatar.

Sedangkan rekan setimnya Alex Rins, lebih buruk lagi. Hanya finish di posisi ke-16. Untuk memuluskan keinginan para pebalapnya bisa tampil cepat, Yamaha menggelar uji coba pribadi di Portimao, Portugal, Senin (25/3/2024) waktu setempat.
Sehari setelah gelar MotoGP di sirkuit itu. “Akan menarik melihat bagaimana perkembangannya,” katanya.

Dia mengklaim, selangkah demi selangkah, timnya kami akan menghadirkan beberapa item baru. Timya memiliki data baru untuk dianalisis.

Timnya akan memutuskan apa yang diuji, segera setelah gelaran Balapan Utama GP Portugal, malam ini. “Seperti biasa, ini akan sangat menantang,” ucapnya.
Untuk memperbaiki posisi mereka, Yamaha telah melakukan sejumlah langkah. Salah satunya, merekrut Massimo Bartolini dan Marco Nicotra.
Dua insinyur dari Ducati. Tapi, masih harus dilihat apakah Yamaha punya cukup waktu untuk meyakinkan Quartararo menandatangani kontrak baru.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo