TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Cegah Stunting, Bank Lestari Banten (BPR) : Menuju Generasi Sehat dan Unggul

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 28 Maret 2024 | 18:30 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Bank Lestari Banten (BPR) bersama Rotary Club Tangerang dan Packet Systems melakukan penyerahan donasi sebagai penutup  program "Ayo Cegah Stunting batch II" yang telah di adakan selama 6 bulan di Dinas Kesehatan UPT Puskesmas Panunggangan, Pinang Kota Tangerang.  

Pemberian bantuan ini bertujuan untuk mendukung Kelurahan Panunggangan Timur dan Utara menurunkan angka rawan stunting di kelurahan tersebut. 

Bantuan ini diharapkan mampu menurunkan angka prevalensi stunting di Kelurahan Panunggangan. 


Untuk mengatasi stunting, diperlukan pendekatan holistik yang melibatkan berbagai sektor, termasuk kesehatan, gizi, pendidikan, dan pembangunan ekonomi. 

Presiden Rotary, Anita Candra menuturkan, kegiatan pencegahan stunting wajib dilakukan secara intensif supaya dampaknya juga bisa lebih signifikan. 

 “Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua kami untuk Program Ayo Cegah Stunting, mudah-mudahan bisa terus konsisten," jelas Anita. 

Ia menambahkan, pada kegiatan ini, Rotary Club Tangerang di support juga oleh BPR Lestari Banten dan Packet System membagikan "package of kasih" sebanyak 25 paket yang berisi beras, telur, vitamin zat besi, dan susu.

"Penting bagi pemerintah, lembaga internasional, masyarakat sipil, dan sektor swasta untuk bekerja sama dalam upaya mengatasi stunting dan memastikan generasi masa depan memiliki akses terhadap gizi yang memadai untuk tumbuh menjadi individu yang sehat dan unggul." tutur Anita.
 
Program ke II donasi ke 12 yang dilaksanakan oleh Bank Lestari Banten (BPR) bersama Rotary Club Tangerang di daerah Panunggangan dengan total 1,5 Ton beras yang sudah rampung dibagikan. 

Direktur Bank Lestari Banten (BPR), Ni Made Herlinda Dwi Yantini atau yang akrab disapa Linda menjelaskan, program bersama Rotary ini adalah salah satu implementasi dari visi Bank Lestari Banten yaitu #MakeAnImpact yang terus berusaha memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar. 

"Kami berharap dengan bantuan ini, anak-anak di Desa Panunggangan Timur dan Utara bisa lebih terbantu untuk memenuhi kebutuhan gizinya supaya bisa tumbuh dengan sehat, berprestasi menjadi generasi Unggul" tutup Linda.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo