TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Peringatan Jumat Agung, Gereja Santo Nikodemus Ciputat Menggelar Visualisasi Jalan Salib

Laporan: Gema
Jumat, 29 Maret 2024 | 13:11 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Gereja Santo Nikodemus Ciputat, menggelar visualisasi jalan salib untuk mengenang pengorbanan Yesus Kristus dan dalam rangka memperingati Jumat Agung menuju hari Paskah, Jumat (29/3/2024).

Pastor Kepala Paroki Gereja Santo Nikodemus, Romo Aloysius Susilo Wijoyo, menjelaskan bahwa visualisasi jalan salib itu dilakukan untuk memberikan gambaran akan kesengsaraan yang Yesus rasakan hingga wafat.

"Visualisasi jalan salib merupakan prosesi yang menggambarkan kesengsaraan Yesus hingga wafat. Itu sebagai rangkaian Tri Hari Suci Paskah," ungkapnya.

Secara teatrikal, prosesi ini menggambarkan kisah Yesus Kristus dalam peristiwa salib.

Melalui kegiatan ini, juga sekaligus menyampaikan pesan agar umat manusia terus senantiasa menjalani hidup dengan penuh rasa sabar dan ikhlas.

"Dalam visualisasi jalan salib ini, harapannya umat terbantu untuk bisa menghayati kisah sengsara atas nama cinta untuk menebus dosa manusia dan menyelamatkan kita," jelas Romo Aloysius.

 Visualisasi jalan salib itu diikuti oleh kelompok remaja dan dewasa yang kurang lebih berjumlah sekitar 60 orang. Para jemaat pun dengan khidmat menyaksikan para pemeran melakukan visualisasi jalan salib.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo