TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gibran Ngarep Pertemuan Mega-Prabowo Segera Terwujud

Laporan: AY
Selasa, 02 April 2024 | 11:50 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SOLO - Calon Wakil Presiden (Cawapres) terpilih, Gibran Rakabuming Raka berharap, pertemuan dua tokoh nasional, Presiden Ke-5 Megawati Soekarnoputri dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto, terwujud. Pertemuanitu sangat baik jika terjadi di bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

"SEMOGA para pimpinan bisa saling bertemu, bersilaturahmi," kata Gibran di Balai Kota Solo, kemarin.
Gibran menganalogikan, bulan Ramadan merupakan bulan ter­baik bersilaturahmi. Pertemuan dua tokoh bangsa ini, diharapkan bisa membuat suasana politik semakin kondusif pasca Pilpres 2024. Sekaligus, membuat bangsa ini cepat bergerak maju. "Apalagi ini momen yang baik, momen Ramadan," katanya.

Ketika ditanya soal peluang PDIP gabung koalisi Gibran tak menjawab. Dia langsung masuk ke kantornya.

Sebelumnya, sinyal pertemuan Megawati dengan Prabowo semakin mendekati kenyataan. Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menjawab sing­kat soal pertemuan itu dengan ungkapan ‘Insya Allah’.
Seperti Prabowo, Gibran keban­jiran ucapan selamat dari tokoh nasional maupun internasional. Kemarin, Gibran bertemu dengan Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia Sandeep Chakravorty di Balai Kota Solo, Jawa Tengah. Gibran mendapatkan ucapan selamat menang Pilpres 2024. “Iya, beliau memberikan selamat (menang Pilpres 2024). Ya sama ada pembicaraan politik sedikit,” ucap Gibran usai pertemuan.
Putra sulung Presiden Jokowi ini menjelaskan, salah satu topik dalam pertemuan tersebut adalah rencana event yang akan digelar Kedutaan Besar India untuk Indonesia di Kota Solo.

“Pak Dubes mau bikin acara di Kota Solo, event internasional pertengahan tahun nanti. Acaranya rahasia, lokasinya masih dilakukan survei,” ujarnya.
Selain itu, Gibran memapar­kan pembahasan kemungkinan kerja sama antar dua negara terkait bidang kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). “Kerja sama skala nasional ya, bukan hanya untuk Solo. Saat ini baru penjajakan, nanti kalau sudah pasti akan kami publika­sikan ya,” kata dia.

Sementara itu, Dubes India untuk Indonesia, Sandeep Chakravorty mengatakan, untukevent internasional yang akan digelar adalah Hari Yoga Internasional pada 21 Juni 2024.
Sedangkan mengenai ke­mungkinan kerja sama di bidang AI antara Indonesia dengan India, ia berharap bisa segera terealisasi. “India memiliki skill teknologi. Kami bergerak di bi­dang digital dan kami menemu­kan banyak kesamaan dengan Kota Solo. Ya harapannya India bisa membantu Indonesia soal teknologi,” paparnya.

Terkait pembicaraan politik, Sandeep mengatakan, dia dan Gibran hanya berbagi pandangan politik. Dia menilai, Gibran adalah anak muda yang menyenangkan dan berbakat menjadi pemimpin.
“Saya senang bisa bertemu Mas Gibran yang akan men­jadi wakil presiden Indonesia. Kami sempat diskusi ke depan untuk Kota Solo dan Indonesia. Saya memberikan selamat atas kemenangannya dalam pilpres, Indonesia negara muda seperti India dan sangat menyenang­kan melihat anak muda jadi pemimpin,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo