TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jaga Stabilitas Harga Pangan, DKP3 Tangsel Gelar Gerakan Pangan Murah

Oleh: Mg.Rizki
Selasa, 02 April 2024 | 12:15 WIB
Foto : Mg.Rizki
Foto : Mg.Rizki

SERPONG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3), menggelar Gerakan Pangan Murah di halaman kantor DKP3 Tangsel, Jalan Tandon Ciater, Kelurahan Ciater, Serpong, Selasa (2/4/2024).

Melalui kegiatan ini, pihak Pemkot Tangsel berupaya untuk menjaga kestabilan harga pangan di wilayah Kota Tangerang Selatan selama bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Yepi Suherman, Kepala DKP3 Tangsel, dalam sambutannya mengatakan kegiatan Gerakan Pangan Murah ini dilakukan untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan komoditas di tengah harga yang sedang mengalami kenaikan.

"Gerakan Pangan Murah ini upaya menjaga harga dan upaya untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di tengah harga yang naik di pasaran," ucap Yepi.

Harga bahan-bahan pokok yang dijual di sini pun lebih murah dan terjangkau, dibanding harga di pasar.

"Kita akan menyediakan beberapa komoditas pangan yang lebih murah dari harga pasar, misalnya, seperti beras SPHP itu sekitar Rp52.000 untuk 5 kg, minyak goreng Rp15.000, daging sapi Rp105.000, telur ayam Rp25.000/kg, dan lain-lainnya," tambahnya.

Ia pun berharap kegiatan serupa dapat diselenggarakan di setiap kecamatan di Kota Tangsel, agar masyarakat dapat terbantu.

"Semoga program pangan murah akan terus berjalan nantinya, agar terus menekan harga di pasaran, dan semoga nantinya di setiap kecamatan se-Tangsel rutin mengadakan seperti ini," tutupnya.

Untuk diketahui dalam program Gerakan Pangan Murah jumlah besar yang disediakan dalam acara tersebut berkisar sepuluh ton, 100 kilogram daging sapi, 1 kwintal bawang merah, serta ada beberapa keterlibatan kerjasama dengan beberapa mitra dagang di antaranya Bulog, ID Food, Bank Indonesia, dan Hyfresh.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo