TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jelang Idul Fitri, Yayasan Balapentas Madani Peduli Santuni Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 05 April 2024 | 22:28 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Yayasan Barisan Laskar Pendidik Tangsel (Balapentas) Madani Peduli salurkan santunan serta bingkisan Lebaran untuk ratusan anak yatim dan dhuafa. Santunan tersebut diberikan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan menjelang Hari Raya Idul Fitri yang kini tinggal menghitung hari. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Sekretariat Yayasan Balapentas, Jalan Cendrawasih, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (5/4/2024). 


Ketua Yayasan Balapentas Madani, Sugeng mengatakan, kegiatan ini dapat berlangsung berkat kolaborasi yang dijalin bersama Forum Betawi Rempug (FBR). 

Sedikitnya, ada sebanyak 230 orang yang menjadi penerima santunan dan bingkisan lebaran pada kegiatan tahun ini. 

"Alhamdulillah hari ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan pada Bulan Ramadan. Kita salurkan santunan dan bingkisan lebaran kepada sekitar 230 orang. Mulai dari anak asuh Yayasan Balapentas Madani Peduli, janda sekitar, anak yatim binaan FBR, dan puluhan jemaah pengajian Yayasan Balapentas Madani Peduli," papar Sugeng selepas acara. 

Ia berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. 

"Harapan kami agar kegiatan ini dapat dilakukan kembali di tahun selanjutnya dan lebih banyak lagi," harapnya. 

Senada dengannya, Ketua Umum Yayasan Balapentas Madani (YBMP), Satiyan mengungkapkan, kegiatan ini telah rutin dilaksanakan selama belasan tahun. 


"Harapannya agar tahun depan bisa digelar jauh lebih baik lagi. Alhamdulillah kegiatan ini sudah rutin kita lakukan pada tiap tahunnya, kurang lebih sudah 15 tahun kita dipercaya oleh Allah," ungkap Satiyan. 

Ia berharap agar kegiatan ini dapat memberikan keberkahan bagi para penerima, serta menambah rasa suka cita dalam menyambut Hari Kemenangan. 

"Bulan Ramadan ini adalah Bulan yang penuh keberkahan dan pengampunan. Jangan sampai di bulan yang penuh keberkahan ini kita tidak mendapatkan berkah. Jangan sampai di bulan pengampunan ini kita tidak mendapat keberkahan," tandasnya. 

Selain ratusan penerima, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Deden Deni beserta jajaran, Lurah Sawah Baru Muslim, serta berbagai lapisan masyarakat.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo